Hiburan Senin, 17 Oktober 2022 | 10:10

Konser BTS di Busan Sukses Disaksikan 49 Juta Penonton

Lihat Foto Konser BTS di Busan Sukses Disaksikan 49 Juta Penonton Grup boyband BTS. (Foto: Big Hit Music)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Boyband K-Pop BTS sukses mengumpulkan hingga 49 juta penonton dalam konser gratis bertajuk BTS Yet to Come in Busan, yang diselenggarakan secara live di Busan, Korea Selatan dan disiarkan langsung di televisi dan daring.

Laman Variety melaporkan, konser gratis ini diadakan untuk mendukung upaya Busan menjadi tuan rumah World Expo 2030 dan sebagai upaya dalam memperkenalkan kota serta budaya Korea pada audiens global.

Konser tersebut juga memasukkan elemen simbolis yang mewakili budaya Busan dan Korea.

Setelah mengalami perubahan tempat, pertunjukan luring BTS diadakan di Stadion Utama Asiad dan dihadiri oleh 50.000 penonton.

Tambahan 10.000 orang menyaksikan siaran langsung di Pelabuhan Busan dan 2.000 lainnya berkumpul di Haeundae, kawasan wisata yang baru-baru ini menjadi tuan rumah Festival Film Internasional Busan.

Jumlah yang lebih besar didapatkan dari penonton daring dan siaran TV. Siaran langsung daring melalui Weverse, platform penggemar yang dioperasikan oleh grup manajemen band Hybe Entertainment, mengklaim sekitar 49 juta penonton.

Siaran TV lokal di Korea di JTBC mengklaim rating tinggi 3,3 persen, menunjukkan setidaknya satu juta pemirsa TV.

Grup boyband BTS. (Foto: Big Hit Music)

Konser BTS Yet to Come in Busan dimulai dengan lagu Mic Drop dan dilanjutkan dengan Run BTS dan berlanjut hingga total 19 lagu.

Untuk penampilan Jin, Jimin, V dan Jung Kook membawakan 00:00 (Zero O`Clock) dan Butterfly, sementara RM, Suga, dan j-hope menampilkan Ugh! dan BTS Cypher PT.3 : Killer.

Aksi tujuh orang idol itu melanjutkan pertunjukan dengan lagu-lagu hit termasuk Dynamite, Butter, Burning Up (Fire), Idol, dan Spring Day.

Baca juga: Film Dokumenter Konser Permission To Dance On Stage - LA BTS Tayang di Disney Plus

Baca juga: Konser BTS di Busan Pindah Tempat, Ini Alasannya

"Setlist terdiri dari lagu-lagu yang paling mewakili band dan siapa pun—di luar ARMY—dapat dengan mudah bernyanyi bersama," kata Hybe dalam sebuah pernyataan, dikutip Opsi pada Senin, 17 Oktober 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya