Hiburan Kamis, 26 Oktober 2023 | 23:10

Konser di Jakarta, Steve Vai Mainkan Gitar Berkepala Tiga

Lihat Foto Konser di Jakarta, Steve Vai Mainkan Gitar Berkepala Tiga Dokumentasi konser Steve Vai di Jakarta. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Gitaris virtuoso, Steve Vai sukses menggelar konser di Jakarta pada Kamis malam, 26 Oktober 2023. Musisi peraih 3 Grammy Awards ini, memberikan suguhan terbaiknya kepada penggemar di Indonesia.

Konser yang merupakan bagian dari tur dunia Steve Vai bertajuk "Steve Vai Inviolate Tour 2023" ini, berdurasi kurang lebih 2 jam 10 menit. Sesuai judulnya, konser ini hadir dalam rangka promosi album Inviolate milik Vai yang dirilis pada 22 Januari 2023 lalu.

Sebelum konser dimulai, pencabik bass grup band Slank, Ivanka hadir menyapa penonton sebagai pemandu acara. Dari atas panggung, Ivan menyebut bahwa Steve Vai merupakan musisi yang komposisi musiknya terbilang kompleks.

"Kalian semua siap nonton Steve Vai? Pada ngerti enggak, Steve Vai itu musiknya susah," kata Ivan, dikutip Opsi pada Kamis, 26 Oktober 2023.

Ivanka kemudian memanggil dua musisi Indonesia, yakni Dewa Budjana dan Sandy Sondhoro yang kemudian naik panggung dan membuka konser dengan membawakan lagu kebangsaan, Indonesia Raya.

Gitaris virtuosi, Steve Vai. (Foto: Instagram/stevevaihimself)

Usai lagu Indonesia Raya berkumandang, visual dan lampu di atas panggung padam. Satu persatu musisi pengiring Steve Vai, yakni Dante Joseph Frisiello (gitar), Jeremy Patrick Colson (drum), dan Philip Earl Bynoe muncul dari balik kegelapan dan memainkan intro menyambut kehadiran Steve Vai.

Pada penampilannya malam itu, gitaris yang pernah pernah berguru kepada Joe Satriani itu tampil memukau dengan belasan lagu yang dibawakan, termasuk Avalancha, Giant Balls of Gold, dan Little Pretty.

Riuh penonton kian tak terbendung sewaktu Steve Vai memainkan lagu Tender Surrender yang demikian populer. Tepuk tangan penonton juga bergemuruh saat sang maestro memperlihatkan gitar Ibanez Signature Hydra yang legendaris.

Gitar berkepala tiga yang menghasilkan bunyi-bunyian unik tersebut, digunakan Steve Vai saat membawakan lagu Teeth of the Hydra, sebuah single dari album Inviolate.

Steve Vai kemudian menutup konser dengan dua lagu pamungkas, termasuk tembang For The Love Of God yang diwarnai vokal bernuansa opera.

Baca juga: Ed Sheeran Bakal Konser di GBK Jakarta, Harga Tiket Mulai dari Rp 900 Ribuan

Baca juga: Film Dokumenter Konser BTS: Yet to Come Tayang di Prime Video

Konser Steve Vai di Jakarta yang digagas Lemmon ID, Dewa Budjana, dan Nocturnal Blazze, seolah memenuhi dahaga para pembeli tiket dengan pertunjukan yang spektakuler. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya