Daerah Senin, 01 Juli 2024 | 14:07

Kontingen Kota Siantar Kenakan Pakaian Adat Simalungun di HUT Ke-434 Tahun Kota Medan

Lihat Foto Kontingen Kota Siantar Kenakan Pakaian Adat Simalungun di HUT Ke-434 Tahun Kota Medan Kontingen Kota Pematangsiantar di HUT ke-434 tahun Kota Medan. 30 Juni 2024. (Foto:Istimewa)

Siantar - Kontingen Kota Pematangsiantar turut meramaikan acara Pawai Budaya Colorful Medan Night Carnival yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Medan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Medan ke-434 tahun. 

Acara yang digelar di kawasan Kesawan, Jalan Ahmad Yani Medan ini berlangsung pada Minggu, 30 Juni 2024. Pada kesempatan itu, kontingen Kota Pematangsiantar yang mengenakan pakaian adat Simalungun.

Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani bersama Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan dan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menyambut barisan kontingen Kota Siantar yang berjalan diiringi musik dan lagu Simalungun.

Selanjutnya, Susanti yang mengenakan pakaian adat Simalungun itu memberikan cendera mata kepada Mendag Zulkifli Hasan dan Wali Kota Bobby Nasution. Cendera mata yang diberikan yakni pakaian adat dan Hiou Simalungun, serta miniatur Becak BSA.

Wali Kota Medan Bobby Nasution yang mengenakan pakaian adat Toba bersama Mendag Zulkifli Hasan dan istri serta Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu, menaiki mobil hias menuju panggung utama sekaligus menjadi tanda dimulainya Pawai Budaya Colorful Medan Night Carnival.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya