News Minggu, 12 Desember 2021 | 07:12

Korban Erupsi Gunung Semeru Marah, Lokasi Bencana Dijadikan Objek Selfie

Lihat Foto Korban Erupsi Gunung Semeru Marah, Lokasi Bencana Dijadikan Objek Selfie Selfie di lokasi bencana erupsi Gunung Semeru. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Rio Anthony

Lumajang - Duka mendalam dirasakan warga korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur.

Namun mirisnya, tragedi memilukan itu justru dijadikan ajang berswafoto (selfie) orang yang datang melihat dampak tragedi memilukan itu.

Hal ini dilihat dari beberapa ibu-ibu berselfie ria di lokasi bekas erupsi yang menelan belasan korban jiwa dan ribuan rumah hancur tersebut.

Aksi tidak terpuji warga membuat penduduk yang terdampak erupsi jengkel.

"Kami berharap petugas yang berjaga di lokasi untuk melakukan penertiban dan pelarangan warga, yang hanya datang untuk foto dan video kecuali wartawan yang sedang melakukan tugas jurnalistik nya," ujar warga Dusun Renteng Kecamatan Candipuro, Sabtu 11 Desember 2021 kemarin.

Korban dan warga yang terdampak erupsi gunung Semeru meminta petugas melakukan penjagaan ketat dan melarang warga datang kalau hanya untuk berselfie ria.

Selain melarang warga untuk datang, penduduk yang terkena dampak erupsi juga merasa was-was karena banyak barang yang mereka tinggalkan di rumah saat terjadi erupsi untuk menghindari penjarahan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya