News Sabtu, 04 Maret 2023 | 00:03

Korban Kebakaran Pertamina Plumpang, Heru: Ada Anak Usia 3-4 Tahun Kondisinya Mengkhawatirkan

Lihat Foto Korban Kebakaran Pertamina Plumpang, Heru: Ada Anak Usia 3-4 Tahun Kondisinya Mengkhawatirkan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (Foto: Tangkapan Layar)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mendatangi RS Koja guna melihat kondisi para korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jumat, 3 Maret 2023 malam.

Ditemani Kadis Kesehatan DKI Widyastuti, Heru menyebut pihaknya sudah mempersiapkan semua rumah sakit untuk menampung dan menangani para korban.

Disebutnya, data sementara diperoleh pihaknya korban luka di RS Pelabuhan ada lima orang, RS Mulyasari 15 orang, RS Tugu ada 10, dan RS Koja 14 orang. 

Di RS Koja kata dia, korban sudah diatasi dan mudah-mudahan bisa teratasi dan bisa melewati masa kritis. 

"Dan barusan ada yang meninggal, nama Hadi, 30 tahun, dan anak usia 3-4 tahun ada yang kondisinya mengkhawatirkan," katanya. 

BACA JUGA: Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, 14 Korban Jiwa Dievakuasi

Disebutnya, Pemda DKI sudah mempersiapkan semuanya, termasuk obat-obatan, paramedis, dan ambulans yang dikerahkan sejak kejadian sebanyak 31 unit.

Kondisi korban menurut kadis kesehatan kebanyakan korban luka bakar. Pihaknya melakukan penanganan sesuai dengan prinsip kegawatdaruratan.

"Ada yang memang sudah bisa pulang karena ringan. Tetapi ada ada juga yang di atas (luka) 80 persen," terangnya.  

Pihaknya juga sudah menyiapkan semua rumah sakit termasuk rumah sakit rujukan tingkat pusat seperti RSCM dan RS Polri.

"Mereka juga siap menerima dan kami sudah komunikasi untuk siap menampung apabila dibutuhkan penanganan lebih lanjut," tukasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya