News Jum'at, 08 April 2022 | 15:04

Korea Open 2022: Vito Mati Langkah di Hadapan Pemain Denmark

Lihat Foto Korea Open 2022: Vito Mati Langkah di Hadapan Pemain Denmark Tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito melaju ke 16 besar Korea Open 2022. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Setelah membuat kejutan mengalahkan runner up All England 2022 Lakshya Sen, Shesar Hiren Rhustavito mati langkah di tangan pemain Denmark dalam laga perempat final Korea Open 2022, Jumat, 8 April 2022.

Shesar Hiren Rhustavito alias Vito kalah dua gim langsung dibuat wakil Denmark Victor Svendsen, pemilik ranking 75 BWF.

Gim pertama Vito tak bisa mengembangkan permainan saat seperti dia menundukkan Lakshya Sen. Di sisi lain Viktor memiliki defense yang sangat kokoh. 

Smash menyilang yang kerap dipertontonkan Vito tak bisa mematikan langkah Viktor. Sebaliknya, pengembalian Vito yang melambung dibalas dengan smash oleh Victor yang memiliki postur lebih tinggi.

Baca juga:

Korea Open 2022: Adnan/Mychelle Angkat Koper, Kalah dari Wakil Tuan Rumah

Vito juga berupaya bermain net, namun kerap gagal, kok atau bola tak menyeberang dari area permainannya. Gim pertama, Viktor sangat mudah mengalahkan Vito dengan skor 21-14.

Masuk gim dua, lagi-lagi Vito seperti kehilangan spirit bermain. Variasi pukulannya tak mampu menghasilkan poin. Viktor bermain apik dan pukulannya akurat, baik saat smash maupun saat melakukan reli panjang.

Gim dua, ditutup Viktor dengan skor jauh lebih gampang, yakni 21-12. Vito gagal melaju mengikuti langkah Jonathan Christie yang sudah terlebih dulu melangkah ke semifinal setelah menundukkan secara dramatis wakil Thailand Kunlavut Vitidsarn.

Di semifinal, Victor Svendsen akan menantang wakil China Weng Hong Yang, yang di perempat final mengalahkan wakil Malaysia Ng Tze Yong dua gim, 21-11 dan 21-12. []



Berita Terkait

Berita terbaru lainnya