News Jum'at, 16 September 2022 | 03:09

Korlantas Polri Salurkan 600 Paket Sembako untuk Buruh Tani di Pandeglang

Lihat Foto Korlantas Polri Salurkan 600 Paket Sembako untuk Buruh Tani di Pandeglang Korlantas Polri menyalurkan bantuan 600 paket sembako untuk buruh tani di Kabupaten Pandeglang. (Foto: Opsi/Korlantas Polri)
Editor: Yohanes Charles

Banten - Korlantas Polri menyalurkan 600 paket bantuan sembako untuk masyarakat dan buruh tani di Desa Kadu Limus, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis 15 September 2022.

“Kami menyalurkan bantuan sosial sekitar 600 paket  diberikan kepada para petani kita yang sekarang mulai beraktivitas seperti sediakala pascapandemi,” kata Kasubdit Laka Korlantas Polri Kombes Pol C.F Hotman Sirait, mewakili Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan.

Pada kesempatan tersebut, Hotman juga menyampaikan informasi terkait meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas dikarenakan kembalinya situasi normal.

“Untuk diketahui data lakalantas tahun ini lumayan meningkat karena situasi sudah normal, jadi aktivitas yang selama ini tertahan, kembali meningkat dan kecelakaan lalu lintas menjadi banyak, baik kendaraan perorangan sepeda motor maupun angkutan umum,” sambungnya.

Lebih lanjut dirinya berharap mulai dari tingkat keluarga, rumah tangga untuk membiasakan tertib dalam berlalulintas. Kemudian kelengkapan dan kondisi diri serta kendaraan dalam keadaan prima, baik dan layak jalan.

“Dalam rangka menyambut  hari lalu lintas ini, tentunya saran dan masukan dari masyarakat sangat kami harapkan," imbuhnya.

Bakti sosial ini juga dilakukan dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 yang akan diperingati pada 22 September 2022 dengan mengusung tema “Polantas yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju”.

Sementara itu Kepala Desa Kadu Syukron Jamil menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Korlantas Polri yang telah peduli terhadap warganya.

“Kami merasa senang atas kepedulian dan pemberian sembako ini. Semoga Korlantas Polri jaya selalu, dan selamat HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-67,” ucap   Jamil. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya