News Jum'at, 20 Januari 2023 | 18:01

Kota Manado Makin Ciamik Setelah Penataan Pantai Malalayang dan Bunaken

Lihat Foto Kota Manado Makin Ciamik Setelah Penataan Pantai Malalayang dan Bunaken  Jokowi saat meninjau homestay di Pulau Bunaken, Manado, Jumat, 20 Januari 2023. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Manado - Warga Manado, Sulawesi Utara, patut berbangga. Dua kawasan wisata di wilayah mereka kini semakin baik fasilitasnya berkat penataan yang dilakukan pemerintah pusat.

Keduanya adalah Pantai Bunaken dan Pantai Malalayang. 

Sedikitnya Rp 96 miliar dana dari APBN melalui Kementerian PUPR telah membenahi sejumlah fasilitas di dua lokasi wisata berbeda di Manado tersebut.

Presiden Jokowi pun berkenan meresmikan pembenahan dua lokasi wisata tersebut, yang diawali dengan melakukan peninjauan langsung pada Jumat, 20 Januari 2023.

Presiden Jokowi mengingatkan warga untuk merawat dan menjaga kebersihan terutama di dua destinasi. 

Baca juga: Pulau Bunaken Digilai Turis Asing Karena Wisata Bawah Airnya

“Kawasan Pantai Malalayang dan Bunaken sudah hampir selesai kita benahi. Dan saya harapkan seluruh masyarakat di Manado khususnya dan Sulawesi Utara pada umumnya, ikut menjaga kebersihan di sepanjang Pantai Malalayang yang telah kita perbaiki, kita benahi ini,” kata Presiden Jokowi.

Disebut presiden, anggaran yang dikucurkan guna membenahi dua lokasi wisata cukup besar, yakni sebesar Rp 96 miliar. Penataan katanya masih akan berlanjut demi kemajuan Kota Manado.

“Ini akan kita teruskan nanti ke arah sana, sampai penataan Kota Manado ini akan menjadi semakin baik,” kata presiden. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya