Hiburan Jum'at, 17 Desember 2021 | 19:12

Kronologi Imam S. Arifin Meninggal Dunia, Tubuh Drop karena Penyakit Stroke

Lihat Foto Kronologi Imam S. Arifin Meninggal Dunia, Tubuh Drop karena Penyakit Stroke Penyanyi dangdut Imam S Arifin. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi dangdut Imam S. Arifin meninggal dunia pada Jumat, 17 Desember 2021. Biduan senior yang telah lama mengidap penyakit stroke itu mengembuskan napas terakhirnya dalam usia 61 tahun sekitar pukul 13.00 WIB.

Kerabat Imam S. Arifin bernama Saiful mengatakan bahwa sang biduan mengidap penyakit stroke sejak lama. Kondisi pelantun lagu Tiada Kata Berpisah itu kembali drop setelah sempat membaik beberapa waktu.

"Sudah sempat sembuh dan jalan, padahal. Waktu itu dia masih ngobrol sama saya, enggak ada keluhan," kata Saiful kepada wartawan, dikutip Opsi pada Jumat, 17 Desember 2021.

"Tiba-tiba dia drop, sakit di dada dan perut, terus kami usaha bawa ke rumah sakit," ujar dia.

Saat kondisi kesehatannya mengalami penurunan, kata Saiful, Imam S. Arifin meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit.

"Enggak sempat dibawa, meninggal di jalan waktu mau dibawa ke rumah sakit dari rumahnya sendiri," tutur Saiful.

Imam S. Arifin dikenal publik sebagai penyanyi dangdut senior yang telah banyak melahirkan karya. Pria kelahiran tahun 1960 itu, berhasil menaklukan kerasnya dunia hiburan pada tahun 80-an lewat karya-karya populernya.

Nama dan popularitas Imam S. Arifin makin moncer lewat lagu-lagu semacam Menari di Atas Luka dan Jandaku. Setelahnya, ia terus berkarier di kancah musik dangdut selama 30 tahun lebih. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya