Daerah Senin, 20 Juni 2022 | 15:06

Kronologi Kebakaran yang Terjadi di Polman Sulawesi Barat

Lihat Foto Kronologi Kebakaran yang Terjadi di Polman Sulawesi Barat Rumah warga yang ludes terbakar di Dusun Simbalatung, Desa Palatta, Kecamatan Tapango, Polman, Sulbar. (Foto: Opsi/Netizen)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Polman - Kebakaran yang terjadi di Dusun Simbalatung, Desa Palatta, Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), diduga akibat kelalaian pemilik rumah.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tapango, Iptu Syaifud, saat dikonfirmasi wartawan, Senin, 20 Juni 2022.

Syaifud mengungkapkan, sekira pukul 07.30 Wita, pemilik rumah, Tahir bersama anaknya berangkat ke kebun miliknya.

"Sedangkan istrinya, Nurdaya, mempersiapkan bekal, menggoreng pisang di rumahnya," kata Syaifud.

Sekira pukul 10.00 Wita, kata dia, Nurdaya meninggalkan rumah, menyusul suami dan anaknya ke kebun. Namun, lupa mematikan kompor penggorengan yang masih menyala.

Berselang beberapa menit kemudian, kata Syaifud, Nurdaya kembali kerumahnya dan dalam perjalanan pulang, salah seorang tetangganya memberitahu jika terjadi kebakaran di dapur rumahnya.

"Saat Nurdaya tiba di rumahnya, api sudah membesar dan merembes ke seluruh bagian rumah," kata Syaifud.

Warga sekitar yang menyaksikan peristiwa tersebut, kata dia, langsung menghubungi pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) dan pihak kepolisian.

"Kami langsung menuju lokasi kejadian dan berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, namun, kami tidak mampu sehingga rumah itu hangus terbakar," katanya.

Kata Syaifud, api sempat menyebar ke rumah tetangganya, Jodding dan membakar dinding dapur rumah sehingga warga merobohkan dinding rumah tersebut untuk mencegah menyebarnya api.

"Beberapa menit kemudian dua unit Damkar tiba di TKP dan langsung memandamkan sisa material yang masih menyala," kata Syaifud.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah mengalami kerugian material. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya