News Selasa, 15 November 2022 | 11:11

KTT G20 di Bali, Prabowo Subianto dan Erick Thohir Seksi Sibuk

Lihat Foto KTT G20 di Bali, Prabowo Subianto dan Erick Thohir Seksi Sibuk Prabowo Subianto dan Erick Thohir. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Presiden Jokowi secara resmi sudah membuka penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

Dua menteri Jokowi, yakni Prabowo Subianto dan Erick Thohir mendapat bagian seksi sibuk untuk mempersiapkan dan saat pelaksanaan event dunia tersebut.

Kegiatan KTT G20 digelar di The Apurva Kempinski Bali, Kabupaten Badung, Bali, 

“Hari ini saya nyatakan KTT G20 dibuka. Selamat datang di Bali, selamat datang di Indonesia,” ujar Presiden Jokowi saat membuka KTT.

Dia mengatakan Indonesia merasa terhormat yang mendapat posisi sebagai presidensi G20 pada tahun 2022.

“Merupakan kehormatan bagi Indonesia menjadi tuan rumah KTT G20,” ucapnya.

Baca juga:

PDIP: Setelah Presiden RI, Jokowi Layak Jadi Sekjen PBB

Jokowi hadir mengenakan setelan jas berwarna gelap yang dipadu dengan dasi berwarna biru menyambut kedatangan para pemimpin negara G20 dan tamu undangan sejak pukul 08.00 WITA.

"Jadi seksi sibuk bersama Pak Prabowo. Mendampingi Presiden Joko Widodo di beberapa acara. Mohon doa untuk kelancaran puncak KTT G20 Indonesia yang akan dimulai hari ini. Kalian yang juga lagi sibuk, jangan lupa jaga kesehatan," tulis Menteri BUMN Erick Thohir di akun media sosial Twitternya.

Diketahui sebanyak 36 kepala negara/pemerintahan dan pemimpin sejumlah lembaga di dunia hadir dalam forum dunia tersebut.

Termasuk diantaranya Sekjen PBB Antonio Guterres, Presiden AS Joe Biden, Presiden China Xi Jinping, dan Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya