News Rabu, 10 Mei 2023 | 11:05

KTT ke-42 ASEAN Dibuka, Jokowi Sampaikan Selamat Bertabung kepada Timor Leste

Lihat Foto KTT ke-42 ASEAN Dibuka, Jokowi Sampaikan Selamat Bertabung kepada Timor Leste Presiden Jokowi. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN di Hotel Meruorah, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, secara resmi dibuka Presiden Jokowi.

Hadir para pemimpin ASEAN, yakni Perdana Menteri (PM) Kamboja Hun Sen, PM Laos Sonexay Siphandone, PM Malaysia Anwar Ibrahim, Presiden Filipina Ferdinand Marcos, Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, PM Singapura Lee Hsien Loong, Wakil PM Thailand Don Pramudwinai, dan PM Vietnam Pham Minh Chinh. 

Hadir juga Perdana Menteri Timor Leste Taur Matan Ruak. “Yang Mulia Taur Matan Ruak, Perdana Menteri Timor Leste, selamat bergabung di keluarga ASEAN,” ujar Jokowi.

BACA JUGA: Ribuan Personel Keamanan Diterjunkan Amankan KTT ASEAN di Labuan Bajo

Pada keketuaan di ASEAN kali ini, Indonesia mengangkat tema ASEAN Matters: Epicentrum of Growth, yaitu ASEAN relevan dan penting sebagai pusat pertumbuhan dunia.

Pemilihan Labuan Bajo sebagai lokasi KTT ASEAN adalah momentum untuk memperkenalkan potensi Labuan Bajo kepada ASEAN maupun dunia.

“Ini adalah momentum yang sangat baik, kita selenggarakan KTT ASEAN di Labuan Bajo untuk me-marketing-i Labuan Bajo sehingga semua dunia tahu di Indonesia ada yang namanya Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur,” ujar Presiden. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya