News Selasa, 17 Oktober 2023 | 10:10

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Hari Ini Leg Kedua Indonesia vs Brunei

Lihat Foto Kualifikasi Piala Dunia 2026, Hari Ini Leg Kedua Indonesia vs Brunei Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta -  Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada leg kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan digelar di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa, 17 Oktober 2023.

Pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Indonesia menang 6-0. Indonesia berpeluang besar lolos ke putaran kedua. Jika lolos, Indonesia akan masuk Grup F bersama Irak, Vietnam dan Filipina.

Dalam leg kedua ini, Timnas Indonesia menargetkan kemenangan, sebagaimana diungkapkan pelatih Shin Tae-yong yang berbicara pada Senin, 16 Oktober 2023 di Brunei Darussalam.

“Kami dalam kondisi yang bagus dan fit. Kami akan melakukan yang terbaik untuk para pendukung di Indonesia, ataupun yang ada di Brunei,” kata Shin.

Pelatih asal Korea Selatan itu menargetkan kemenangan telak dan berharap ada perlawanan lebih dari lawannya itu.

BACA JUGA: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Anak Buah Shin Tae-yong Hajar Brunei 6-0

“Hal yang alami di sepak bola adalah bisa mencetak banyak gol atau tidak, itu berlaku juga untuk pertandingan esok hari," katanya.

Shin berjanji tim akan menyajikan permainan terbaik, meski sebetulnya anak asuhannya fokus di pertandingan grup di bulan November nanti. 

"Kami akan melakukan pertandingan yang kami inginkan besok. Ada rotasi pemain dan taktik yang tidak begitu banyak untuk laga esok,” jelasnya.

Dia mengakui, Brunei menunjukkan upaya yang hebat pada laga pertamanya di SUGBK, Indonesia. 

Tetapi kenyataannya timnas lebih baik dari Brunei. Dia berharap Brunei dapat menunjukkan upaya yang lebih baik lagi di laga kedua.

"Dengan begitu, kami juga akan menyesuaikan permainan mereka dengan bermain lebih baik lagi dan bekerja lebih keras lagi,” tukasnya.

Fachruddin Aryanto sebagai pemain, berharap bisa lolos ke putaran berikutnya. “Harapan saya sebagai pemain, kami punya tujuan di sini bahwa ingin memastikan diri lolos ke putaran berikutnya,” tuturnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya