Hiburan Jum'at, 29 Juli 2022 | 22:07

Kuliah di Inggris, Mezzaluna Sempatkan Diri Rampungkan Single Terbaru

Lihat Foto Kuliah di Inggris, Mezzaluna Sempatkan Diri Rampungkan Single Terbaru Penyanyi solo, Mezzaluna saat berada di Inggris untuk melanjutkan studinya. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Mezzaluna mengabarkan bahwa dirinya tengah merampungkan single teranyarnya di sela waktu meneruskan studinya di jurusan Anthropology and Political Science, University of Birmingham, Inggris.

Lewat keterangan tertulisnya, Mezzaluna mengatakan bahwa ketertarikan pada studi antropologi dan politik dipicu oleh keinginannya berkontribusi dalam kemajuan negerinya yang memiliki beragam adat dan kebudayaan.

"Memang saat ini aku lagi sibuk kuliah. Lagi semangat-semangatnya. Karena setelah cukup lama proses kuliah terhalang pandemi, beruntung sekarang sudah bisa mulai kelas tatap muka lagi," kata Mezzaluna, dikutip Opsi pada Jumat, 29 Juli 2022.

"Kerasa banget perbedaan kultur budaya studinya. Di sini orangnya memiliki semangat dan inisiatif yang cukup tinggi dalam bertukar pikiran," tuturnya.

Berkesempatan menjalankan studi di Inggris usai merilis dua single miliknya, yakni In Situ dan I Beg, menjadi berkah tersendiri bagi Mezz. Menurut dia, terdapat perbedaan mendasar yang ia rasakan dengan kondisi saat berada di Tanah Air.

"Yang paling aku suka di sini adalah waktu terasa lebih berkualitas, karena infrastruktur kotanya sangat baik. Waktu pun terasa sangat well spent. Ga pernah terbuang percuma di perjalanan," ucap dia.

Penyanyi solo, Mezzaluna. (Foto: Istimewa)

Namun begitu, selain berbagai keseruan yang dialami di sana, putri Bimbim Slank itu mengatakan ada banyak sekali hal yang ia rindukan, seperti makanan-minunam khas Indonesia dan tentunya kerinduan terhadap rumah dan keluarga.

"Seru sih dikasih kesempatan untuk mencoba mandiri. Bebas gitu rasanya enggak seatap lagi dengan Papa Mama. Enggak ada yang bawelin. Tapi ya later on aku mulai deh kangen sama rumah. Kangen kamar, kangen Jakarta," tutur dia.

"Enggak cuma itu, aku pun rindu makanan Indonesia. Aku selalu merasa kalo aku itu suka banget makanan western, ternyata pas di sini, aku kangen banget masakan Indonesia, seperti opor ayam, masakan padang bahkan mie instant. Ya pasti selain itu, rindu juga sama temen-temen dan hiruk-pikuknya Jakarta," ucap Mezz.

Di sela kesibukannya, Mezz mengaku selalu menyempatkan untuk menabung materi untuk karya-karya berikutnya. Pada waktu libur, waktu istirahat atau waktu senggang, ia ternyata selalu mengumpulkan lantunan nada maupun potongan lirik. Dalam hal ini, smartphone berperan penting.

"Aku memang selalu kepikiran mengenai karyaku berikutnya. Ide itu datangnya enggak bisa ditebak waktunya. Kadang ngalir begitu aja, kadang mampet juga. Makanya setiap libur atau pas weekend, biasanya aku mencatat potongan lirik atau nada yang aku simpan di handphone," katanya.

"Senjata andalan aku itu sekarang. Terbukti ampuh sih, makanya ini pas aku balik ke Jakarta, enggak butuh waktu terlalu lama untuk aku kembali workshop dan ke studio untuk mulai mengerjakan materi lagu berikutnya," ujar dia lagi.

Baca juga: Rapper Willy Winarko Daur Ulang Single Jangan Kau Lepas Milik Alexa

Baca juga: Solois Asal Tulungagung, Febinda Tito Luncurkan Single Semau-maumu

Mezzaluna mengatakan, single terbaru yang kini tengah ia kerjakan bakal dirilis dalam waktu dekat ini. Ia juga meminta doa dan dukungan dari pendengarnya, agar proses penggarapan tembang anyar miliknya lancar dan tanpa hambatan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya