Hiburan Kamis, 08 Agustus 2024 | 00:08

Kumpulkan Insan Musik Asia Tenggara, AXEAN Festival 2024 Siap Digelar di Bali

Lihat Foto Kumpulkan Insan Musik Asia Tenggara, AXEAN Festival 2024 Siap Digelar di Bali Suasana konferensi pers AXEAN Festival 2024. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Festival musik tahunan AXEAN Festival 2024 dipastikan bakal digelar di Bali, Indonesia pada 28-29 September 2024. Perhelatan bagi insan musik musik intra-regional pertama di Asia Tenggara ini, sebelumnya telah berlangsung di Singapura selama dua tahun berturut-turut.

Berbicara dalam konferensi pers di Jakarta, salah satu pendiri dan pemimpin tim AXEAN Festival, Piyapong Muenprasertdee mengatakan bahwa AXEAN Festival tahun ini mengambil tempat di Jimbaran Hub, yang terletak di selatan pulau Bali, menawarkan panorama alam hijau dan pesona matahari terbenam yang memukau.

"Selalu menjadi visi kami untuk menjadikan AXEAN sebagai festival skala regional, mengubah negara tuan rumah setiap tahun, atau bahkan memiliki beberapa edisi yang lebih kecil di negara yang berbeda," ucap Piyapong, dikutip Opsi pada Kamis, 8 Agustus 2024.

Keputusan untuk menggelar acara di sejumlah tempat berbeda lantaran dalam hasil pengamatan dan riset, tim AXEAN menemukan fakta bahwa sebagian besar pasar musik Asia Tenggara sangat domestik, atau hanya menerima artis barat atau k-pop ketika berbicara tentang artis internasional.

"Dengan demikian, jika kami dapat membantu artis domestik menyeberangi batas di wilayah ini, akan ada lebih banyak peluang bagi mereka untuk mengembangkan basis penggemar internasional," katanya.

"Setelah dua tahun berada di Singapura, kami merasa inilah waktu yang tepat untuk mencoba tempat baru, dan Bali sebagai surga tropis dengan berkembangnya kancah musik, kami pikir ini adalah lokasi yang sempurna bagi artis, delegasi, dan pecinta musik," tutur Piyapong.

Edisi AXEAN Festival tahun ini menampilkan line-up yang beragam namun dikurasi secara strategis dari berbagai penjuru Asia Tenggara dan seluruh dunia. Di antaranya ada At Adau (MY), Batavia Collective (ID), bird. (PH), Common People Like You (TH), COTERIE (AU), crwn (PH), Dialog Dini Hari (ID), Funkindustry (FR), dan Gabe Watkins (TH).

Kemudian ada pula Grrrl Gang (ID), HARIKUYAMAKU (JP), I’mdifficult(TW),Josh Makazo (SG), lightcraft (ID), Linying (SG), LUSS (TH), M-Fatt (KH), Maki (PH), Milledenials (ID), mindfreakkk (TH), Munimuni (PH), Muri (PH), Norith & Y uuHai (KH), Puman (CH), Rangga Jones(SG), RuthKo(KH),San & The Workshop (SG), Skandal (ID), The Dinosaur`s Skin (TW), The Hertz (HK), Tuimi (VN), Uudee`s Swashbuckling Dandies (MN), Vanthan (KH), VVAS (TH), dan lain-lain.

Baca juga: Reality Club, Tanayu hingga Manta Vutura Bakal Tampil di AXEAN Festival 2023 Singapura

Baca juga: Vakum 11 Tahun, Bondan Prakoso & Fade2Black Siap Tampil di Synchronize Fest 2024

Informasi penjualan dan harga tiket perhelatan AXEAN festival 2024 dapat diakses melalui situs resmi https://linktr.ee/axeanfestival. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya