Daerah Senin, 10 Oktober 2022 | 18:10

Kunjungan ke Sulbar, Ganjar Pranowo: Membangun Integritas Dimulai dari Konsisten

Lihat Foto Kunjungan ke Sulbar, Ganjar Pranowo: Membangun Integritas Dimulai dari Konsisten Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, saat berbagi pengalaman dalam membangun integritas dan penanganan stunting di Sulbar. (Foto: Opsi/Eka)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Dalam kunjungannya ke Sulawesi Barat (Sulbar), Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, berbagi pengalaman. Baik itu pengalaman dalam membangun integritas, mau pun pengalaman dalam penanganan stunting.

Meski pun, Ganjar Pranowo meyakini, Sulbar memiliki pengalaman yang bagus dalam membangun integritas dan penanganan stunting.

"Jawa Tengah sebenarnya juga tidak hebat-hebat amat. Tapi kita bisa bercerita karena situasi kondisinya pasti masing-masing berbeda," kata Ganjar Pranowo, Senin, 10 Oktober 2022.

Ia mengungkapkan, pihaknya memiliki pengalaman yang diminta Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Akmal Malik, dibagikan di Sulbar.

"Satu terkait dengan penurunan stunting, yang kedua terkait dengan membangun integritas," katanya.

Meskipun demikian, Ganjar Pranowo meyakini, Sulbar akan bisa mengatasi dua persoalan itu. Sebab, Sulbar masih provinsi baru dan punya potensi yang hebat termasuk SDM nya.

"Tinggal kita butuh sepakat metode dan metodologi untuk lari cepat," kata Ganjar Pranowo.

Dalam penanganan stunting, kata dia, yang terpenting adalah data, treatment, serta kolaborasi antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Kalau membangun integritas, harus dimulai dari contoh. Nah, contoh itu mesti konsisten, bagaimana tidak korupsi, tidak menerima gratifikasi, pengelolaan LHKPN dan itu tentu menjadi semangat," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya