Daerah Jum'at, 03 Juni 2022 | 22:06

Kunjungi Patung Bunda Maria di Mamasa, Akmal Malik: Ini Tujuan Wisata Rohani

Lihat Foto Kunjungi Patung Bunda Maria di Mamasa, Akmal Malik: Ini Tujuan Wisata Rohani Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Akmal Malik, bersama rombongan saat tiba di tempat ziarah Bukit Pena' Patung Bunda Maria Mamasa, Sulbar. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamasa - Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Akmal Malik, mengunjungi sejumlah objek wisata di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar).

Salah satunya, wisata religi Patung Bunda Maria yang ada di tempat ziarah Bukit Pena` di Kecamatan Balla, Mamasa.

Menurut Akmal Malik, salah satu objek wisata yang bisa diunggulkan di Mamasa yakni Patung Bunda Maria yang merupakan salah satu Patung Bunda Maria tertua di Indonesia.

"Ini adalah salah satu objek yang sangat baik bagi kita promosikan, Mamasa memiliki sesuatu yang hebat dan bisa menjadi salah satu tujuan wisata rohani bagi umat katolik," kata Akmal Malik saat diwawancarai wartawan setibanya di tempat ziarah Bukit Pena` Patung Bunda Maria, Jumat, 3 Juni 2022.

Ia mengungkapkan, Kabupaten Mamasa memiliki perbedaan dengan lima kabupaten lain di provinsi ke 33 di Indonesia itu.

"Mamasa yang berada di wilayah pegunungan memiliki potensi wisata alam," katanya.

Sehingga, untuk mendorong wisata di Mamasa, diperlukan kekompakan. Bahkan menurutnya, dibutuhkan sebuah momen dimana seluruh masyarakat serentak memposting foto wisata Mamasa. Itu menjadi kunci memboomingkan wisata yang ada di Mamasa.

"Kita mau semua kabupaten bisa promosikan Wisata Patung Bunda Maria. Ini juga bisa menjadi nilai jual yang tinggi dan menjadi keuntungan bagi daerah dan masyarakat Sulbar," kata Akmal Malik.

Ia berharap, Pemkab Mamasa terus melakukan pembenahan sehingga objek wisata di Mamasa semakin menarik dan membuat orang penasaran untuk mengunjungi wisata alam di Mamasa. Begitupun di Kabupaten lain, harus membenahi sektor wisata.

"Sulbar merupakan daerah yang memiliki banyak potensi, namun diperlukan usaha dan ikhtiar agar potensi yang dimiliki dapat bernilai jual serta dapat bermanfaat bagi masyarakat dan daerah," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya