News Rabu, 13 April 2022 | 19:04

Kunker ke Brebes, Jokowi Sampaikan Pesan Khusus ke Ganjar Pranowo

Lihat Foto Kunker ke Brebes, Jokowi Sampaikan Pesan Khusus ke Ganjar Pranowo Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pasar Tanjung, Brebes, Rabu, 13 April 2022. (Foto: Instagram @ganjar_pranowo)

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan pesan khusus kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat duduk satu mobil dalam kunjungan kerja di Kabupaten Brebes, Rabu, 13 April 2022.

Ganjar mengungkapkan Presiden Jokowi sangat serius dalam memastikan stok bahan kebutuhan pokok di lapangan, termasuk memperhatikan fluktuasi harga kebutuhan pokok, terutama minyak goreng.

"Konsen beliau pada isu minyak goreng ini ternyata tinggi. Kami tadi berbincang cukup lama saat mendampingi beliau, dan tentu dua hal yang dikontrol suplai dan harga termasuk bantuan kepada masyarakat," kata Ganjar mengutip catatan ANTARA.

Apalagi saat ini distribusi bantuan ke masyarakat sudah berjalan sehingga Presiden Jokowi berharap masyarakat menggunakan bantuan sesuai kebutuhan.

"Kebutuhan membeli minyak goreng, jadi kita senang karena Pak Presiden cukup serius untuk memantau di lapangan," ujarnya.

Dari obrolan selama mendampingi kunjungan kerja Presiden Jokowi, Ganjar berharap seluruh jajaran pembantu dan pelaksana bisa lebih intens memantau perkembangan kondisi di lapangan.

"Kita pun dari daerah sebenarnya siap membantu, apakah dari pemprov, pemkab, pemkot bahkan Pak kades (kepala desa) siap membantu untuk mengontrol sehingga masyarakat bisa menjadi aman dan nyaman," tuturnya.

Lebih lanjut, Ganjar mengaku mendapat pesan dari Jokowi terkait antisipasi mulai menggeliatnya perekonomian, transportasi yang makin ramai, menjelang Lebaran 2022, dan penerapan protokol kesehatan.

"Pak Presiden berpesan kepada kita bahwa semua harus memakai masker itu peringatan beliau, kalau kita bicara tingkat imunitas masyarakat cukup tinggi tapi jangan abai, minimal masker harus dipakai," ucap Ganjar Pranowo.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya