News Minggu, 22 Januari 2023 | 18:01

Kunlavut Vitidsarn Tumbangkan Viktor Axelsen di India Open 2023

Lihat Foto Kunlavut Vitidsarn Tumbangkan Viktor Axelsen di India Open 2023 Pebulutangkis Thailand, Kunlavut Vitidsarn. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

New Delhi - Terjadi kejutan dalam kejuaraan bulu tangkis India Open 2023. Pemain Thailand, Kunlavut Vitidsarn berhasil naik podium sebagai kampiun pada Minggu, 22 Januari 2023.

Kunlavut juara setelah di final menumbangkan pemain nomor 1 dunia, Viktor Axelsen di K. D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi.

Kunlavut menang lewat duel tiga gim. Tidak diunggulkan dalam pertandingan pemuncak ini melihat dominasi Axelsen, Kunlavut berhasil meraih kemenangan di gim pertama dengan skor 22-20.

Gim dua, Axelsen mengamuk. Dia mengendalikan permainan hingga unggul jauh dan menyudahi gim dengan skor telak 21-10.

Perkiraan Kunlavut akan kesulitan di gim penentuan atau gim tiga, meleset. Pemain yang mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting di semifinal itu justru bermain cerdik dan apik.

Kunlavut mampu mengimbangi permainan Axelsen hingga leading di interval 11-7. Selepas itu, Kunlavut terus memimpin dan menyudahi gim ini dengan skor 21-12.

Baca juga: Ginting, Jojo, dan Fajar/Rian Gagal ke Final India Open 2023

Kunlavut mampu mematahkan dominasi juara Malaysia Open 2023 itu dan naik sebagai juara BWF World Tour Super 750 India Open 2023.

Sementara itu, dua wakil China yang turun di partai final, gagal juara karena retired alias mundur.

Pasangan ganda campuran Wang Yilyu/Huang Dong Ping mundur dari laga melawan wakil Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang akhirnya menjadi juara ganda campuran.

Kemudian, ganda putri nomor 1 dunia Chen Qing Chen/Jia Yi Fan juga mundur dari laga melawan wakil Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang akhirnya menjadi juara.

Selengkapnya juara India Open 2023:

Tunggal putra: Kunlavut Vitidsarn (Thailand)

Tunggal putri: An Se Young (Korea)

Ganda putra: Liang Wei Keng/Wang Chang

Ganda putri: Nami Matsuyama/Chiharu Shida 

Ganda campuran: Yuta Watanabe/Arisa Higashino. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya