Hiburan Jum'at, 09 Agustus 2024 | 16:08

Kunto Aji Bawa Album Pengantar Purifikasi Pikir Tur Keliling Pulau Jawa

Lihat Foto Kunto Aji Bawa Album Pengantar Purifikasi Pikir Tur Keliling Pulau Jawa Penyanyi solo, Kunto Aji. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo, Kunto Aji mengumumkan rencananya untuk menggelar tur konser membawakan materi lagu di album Pengantar Purifikasi Pikir. Sejumlah kota di Timur hingga Barat Pulau Jawa, siap disambangi sebagai titik keriaan.

Lewat keterangan tertulisnya, Kunto mengatakan bahwa dalam tur ini bukan melulu tentang musik yang enak dijadikan refleksi keseharian. Tapi, ia tentang sebuah cerita untuk tumbuh bersama-sama.

Konsep yang hangat dan intens itu, akan dibawa berkeliling. Kota-kotanya dipilih sesuai dengan urutan geografis yang membentang dari Timur ke Barat, yakni Malang, Yogyakarta, Semarang, Bandung, Jakarta, dan Kuala Lumpur.

"Ini masih putaran pertama. Pertimbangannya memang harus dilakukan di Pulau Jawa dulu. Tapi, saya mau pengalaman ini sebenarnya keliling Indonesia," ucap Kunto Aji, dikutip Opsi pada Jumat, 9 Agustus 2024.

"Belum kesampaian sekarang, tapi harus dimulai kan? Tadinya juga ingin sekali tur ke kota-kota seperti Banyuwangi atau Cirebon. Namun kita juga sama-sama tahu bahwa perekonomian sedang turun. Jadi, secara logistik agak susah. Makanya, diawali di kota-kota ini. Nyempil satu di belakang ada Kuala Lumpur, karena memang demand ada dan sekalian saja ditambahkan di penghujung," tuturnya.

Rencananya, tur konser album Pengantar Purifikasi Pikir milik Kunto Aji bakal dimulai di kota Malang pada 14 Agustus 2024. Kemudian berlanjut ke Yogyakarta pada 16 Agustus 2024, dan Semarang pada 18 Agustus 2024.

Tur nantinya juga akan singgah di kota Bandung pada 20 Agustus 2024 dan Jakarta pada 22 Agustus 2024. Di penghujung rangkaian pada 29 Agustus 2024, Kunto Aji bakal menutup tur konser di Kuala Lumpur, Malaysia.

Baca juga: Kunto Aji Lepas Album Ketiga Bertajuk Pengantar Purifikasi Pikir

Baca juga: Kunto Aji Lepas Video Klip Jangan Melamun Saat Hujan, Surya Penny Jadi Sutradara

Tiket untuk Tur Perjalanan Menawar Racun bisa didapatkan di aplikasi Goers dengan harga mulai dari Rp175 Ribu. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya