Hiburan Senin, 21 Oktober 2024 | 16:10

Kwartet Pop Punk, Southguns Lepas Single Emosional Bertajuk Breaking The Grey

Lihat Foto Kwartet Pop Punk, Southguns Lepas Single Emosional Bertajuk Breaking The Grey Grup band pop punk, Southguns. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Kwartet asal Depok, Southguns merilis single terbaru bertajuk Breaking The Grey. Karya ini, merupakan eksplorasi sisi gelap dan emosional dari genre pop punk, memberikan nuansa segar yang lebih mendalam dari karya-karya sebelumnya.

Lewat keterangan tertulisnya, penggawa Southguns yakni Mochammad Fandhika (vokal), Aldo Simon (gitar), Mardin Hamka `Alen` (bass), dan Pratiko Jossi (drum) mengatakan bahwa mereka dikenal karena kemampuan unik dalam memadukan semangat pop-punk yang enerjik dengan eksperimen musikal.

"Lewat `Breaking The Grey,` kami ingin menunjukkan bahwa pop-punk juga bisa menyentuh emosi yang lebih dalam," ujar Mochammad Fandhika, dikutip Opsi pada Senin, 21 Oktober 2024.

"Kami berharap lagu ini menjadi suara bagi mereka yang berusaha keluar dari hubungan yang merugikan," tuturnya.

Dalam liriknya, lagu yang ditulis oleh Aldo Simon ini mengangkat tema pembebasan dari hubungan penuh manipulasi dan kebohongan.

Single Breaking The Grey adalah seruan untuk melepaskan masa lalu yang menyakitkan dan melangkah maju dengan keyakinan baru.

Trek berdurasi hampir tiga menit ini menyuguhkan dinamika yang mencengkeram, dengan aransemen tajam dan vokal penuh emosi, menciptakan pengalaman mendengarkan yang mendalam.

Bersamaan dengan peluncuran single ini, Southguns juga merilis video klip yang disutradarai oleh sang drummer Pratiko Jossi. Dalam video ini, Pratiko mengusung pendekatan visual yang penuh cerita.

Baca juga: Unit Punk Dirty Ass Pecut 4 Trek Super Cepat di EP Manifes

Baca juga: Unit Pop Punk, KARNAMEREKA Lepas Single Di Persimpangan

Saat ini, single Breaking The Grey milik Southguns sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya