Hiburan Rabu, 10 April 2024 | 00:04

Kwartet Rock, Reaksi Rilis Single Kedua Bertajuk Euforia

Lihat Foto Kwartet Rock, Reaksi Rilis Single Kedua Bertajuk Euforia Kwartet rock asal Jakarta, Reaksi. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Kwartet rock asal Jakarta, Reaksi kembali menyapa penikmat musik dengan merilis karya terbaru berupa single kedua bertajuk Euforia. Tembang ini, menjadi gerbang pembuka bagi perilisan EP mereka berjudul #1: Perayaan Problematika.

Lewat keterangan tertulisnya, Reaksi yang digawangi oleh Garry Eben (vokal, gitar), Marwan Gumulya (gitar), Teuku Rafiki (drums), dan Gadiel Pasaribu (gitar bas) ini mengatakab bahwa lagu ini diramu dalam aransemen berbeda.

Tempo single Euforia, sengaja dibuat seakan mengajak pendengarnya sedikit berdansa dan groovy. Secara pengaruh musik ini datang dari masing - masing referensi pribadi.

Dalam penggarapan lagu ini, Reaksi kembali menggandeng Zata Mikail (Murf) sebagai produser sekaligus sound engineer yang membantu trek ini. Sosok Wisnu Ikhsantama (eks Lomba Sihir, Glaskaca, Dunia) kali ini juga turut berandil lagi lewat kerja mastering rekamannya.

Kwartet rock asal Jakarta, Reaksi. (Foto: Istimewa)

Sementara dalam liriknya, single Euforia milik Reaksi menceritakan perlawanan terhadap sistem yang korup. Sejarah menuliskan bahwa sistem dan penguasa yang korup tidak akan bisa menghentikan perlawanan. Diam tidak selamanya menjadi emas.

"Selama kita mau melihat, merasakan dan mengambil peran, kita yang bersatu dengan kepercayaan dan kebenaran tidak akan terkendalikan," kata personel Reaksi, dikutip Opsi pada Rabu, 10 April 2024.

"Mungkin waktunya akan lama atau sebentar, tapi dengan semua itu dan konsisten kita pasti meraih kemenangan atas kebobrokan dan hal jahat dan sejarah akan mencatat itu," kata mereka lagi.

Baca juga: Turbokidz Rilis Single Perfection, Jadi Pembuka untuk Mini Album Terbaru

Baca juga: Single Aduh dan Kita Bikin Romantis Tuai Pro Kontra, Maliq & D’Essentials Bilang Begini

Saat ini, single Euforia milik Reaksi sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya