Hiburan Rabu, 22 Maret 2023 | 20:03

Label Demajors Rilis Single Beranda Rumahmu Milik Tropical Flower

Lihat Foto Label Demajors Rilis Single Beranda Rumahmu Milik Tropical Flower Grup band Tropical Flower. (Foto: Demajors)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Label musik independen Demajors kembali merilis lagu milik karya band lokal Indonesia. Kali ini, giliran single Beranda Rumahmu milik unit musik asal Bengkulu, Tropical Flower yang dilepas ke pasaran.

Tropical Flower merupakan kendaraan musik seorang Agus Wijaya Hadi sejak 2008. Agus, yang hariannya bekerja sebagai seorang pegawai, kerap dibantu oleh beberapa rekannya untuk tampil secara live di seputaran kota Bengkulu.

Lewat keterangan tertulisnya, Agus mengatakan bahwa single Beranda Rumahmu menampilkan sensasi nostalgia pop Indonesia paska kemerdekaan dengan kesederhanaannya yang bersahaja.

"Tentang keseharian sebagai orang Indonesia yang pernah tinggal di berbagai tempat dan wilayah perkampungan di Nusantara," kata Agus, dikutip Opsi pada Rabu, 22 Maret 2023.

"Memori yang melekat sejak kecil, sebelum hadirnya teknologi modern," tuturnya.

Artwork single Beranda Rumahmu milik grup band Tropical Flower. (Foto: Demajors)

Pada 2010 silam, Tropical Flower sempat merilis single pertama berjudul Purnama, yang masuk ke dalam album kompilasi talenta musik baru pulau Sumatera bertajuk Jong Sumateranen Bond, rilisan label rekaman asal Jakarta, Purapura Records.

Agus kemudian mengajak Gustu Fardian, menghasilkan sebuah album mini berisi 5 lagu pada 2013. Rilisan compact disc tersebut dilepas secara mandiri, dipasarkan umumnya ke teman-teman dekat.

Single Beranda Rumahmu merupakan bagian dari sesi rekaman Tropical Flower di Kanamusik Studio, Bandung pada 2019-2020, di mana Agus ditemani oleh dua personil yang baru direkrutnya di sana; Angga Aurora yang bermain kontrabas, dan Fadly Doel Surbakti pada alat tiup.

Tembang Beranda Rumahmu, diluncurkan menyusul dua single sebelumnya dari sesi yang sama, yakni Antara Bandung dan Bengkulu (2021) dan Mawar (2022).

Artwork single ini dikerjakan oleh seorang ilustrator muda berbakat asal Sumatera Barat, Hanif Hamdani. Sementara video liriknya dibesut oleh Rakhmat Alfian.

Baca juga: Jaringan Jurnalis Musik Sosialisasikan Ajang Penghargaan Kaset Awards

Baca juga: Juicy Luicy Kolaborasi Bareng Mawar de Jongh di Single Tak di Tanganku

Saat ini, single Beranda Rumahmu dari Tropical Flower sudah dapat didengarkan di seluruh digital streaming platform. [] 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya