News Selasa, 24 Mei 2022 | 19:05

Laga Uji Coba: PSM Ditahan Imbang OTP 37 FC Mamuju, Bernardo Tavares Kecewa

Lihat Foto Laga Uji Coba: PSM Ditahan Imbang OTP 37 FC Mamuju, Bernardo Tavares Kecewa Duel OTP 37 FC Mamuju vs PSM Makassar, Selasa 24 Mei 2022. (Foto: PSM Makassar)
Editor: Rio Anthony

Makassar - PSM Makassar melakoni laga uji coba kedua melawan klub asal Sulawesi Barat, OTP 37 FC Mamuju. Laga yang berlangsung di Lapangan Bosowa Sport Center (BSC), Jalan Teuku Umar Raya, Kecamatan Tallo, Makassar, Selasa 24 Mei 2022 itu berakhir imbang 1-1.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, usai laga mengeluhkan banyaknya pemain inti yang hengkang dari PSM Makassar.

"Kita kehilangan banyak pemain penting dari tim ini. Dua penjaga gawang, dan wing, kita butuh tenaga pemain liga 1 yang berpengalaman," keluh Bernardo Tavares usai laga.

Dia berharap masih ada pemain kualitasnya bagus di luar sana yang belum memiliki klub. Karena dia sangat kesulitan menemukan pemain-pemain yang dia inginkan.

"Kita mencoba mencari apakah masih ada kualitas tersembunyi dari pemain yang belum punya klub karena pemain yang bagus semua sudah diambil klub lain. Kita sedang berusaha mencari pemain liga 1," tuturnya.

Pada laga uji coba kedua ini, Bernardo banyak menurunkan para pemain yang sedang trial dan dari akademi PSM. Tujuannya agar dapat melihat kualitas dari para pemain tersebut.

"Pertandingan kali ini saya banyak mengganti pemain karena saya melihat pemain trial, pemain yang kita sudah miliki, dan juga pemain akademi," jelasnya.

Kendati demikian, Bernardo Tavares mengaku sangat kecewa. Ia menyebut banyak hal yang harus segera dibenahinya.

"Saya suka pertandingan karena saya bisa melihat banyak hal di sini tapi dari segi hasil saya tidak terlalu suka," keluh pelatih asal Portugal itu.

Diketahui PSM Makassar ditahan imbang OTP 37 FC Mamuju setelah kebobolan lebih dulu pada menit ke-73. Beruntung saat laga sudah lewat 90 menit, Dzaki Asraf berhasil menyamakan skor 1-1 dengan sundulannya.

PSM berpeluang menambah keunggulan di akhir pertandingan saat mendapat tendangan pinalti, namun Dallen Doke yang bertugas sebagai algojo, gagal memaanfaatkan peluang tersebut. Sepakannya berhasil ditepis penjaga gawang OTP 37 FC Mamuju. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya