Daerah Rabu, 01 Juni 2022 | 19:06

Laga Uji Coba, PSM Makassar Tahan Imbang Tuan Rumah Persita Tangerang 1-1

Lihat Foto Laga Uji Coba, PSM Makassar Tahan Imbang Tuan Rumah Persita Tangerang 1-1 Persita Tangerang vs PSM Makassar berakhir imbang 1-1, Rabu 1 Juni 2022. (Foto: PSM Makassar)
Editor: Rio Anthony

Tangerang - PSM Makassar berhasil menahan imbang 1-1 tuan rumah Persita Tangerang dalam laga uji coba jelang bergulirnya Liga 1, Rabu 1 Juni 2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Rabu 1 Juni 2022.

Pada laga tersebut PSM Makassar unggul terlebih dahulu lewat gol Yance Sayuri. Namun Persita kemudian menyamakan skor lewat gol Heri Susanto.

Pertandingan kedua tim yang sama-sama nyaris degradasi musim lalu ini terlihat menarik, karena keduanya saling jual beli serangan. Namun PSM Makassar beberapa kali mendapatkan peluang untuk mencetak gol.

Gol PSM akhirnya tercibta melalui sontekan Yance Sayuri di menit 20, berawal dari aksi Everton Nascimento yang diteruskan ke Akbar Tanjung.

Tendangan Akbar ditepis, namun Yance datang dengan sontekan keras ke pojok kanan gawang Dede Sulaiman, 1-0 untuk PSM hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persita yang tak mau malu di depan pendukungnya sendiri mencoba keluar menyerang. Namun PSM nyaris menambah keunggulan di menit 65.

Yakob Sayuri yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Persita, namun sontekannya dapat ditepis Dede Sulaiman.

PSM yang sudah unggul 0-1, dikejutkan oleh gol Heri Susanto yang berhasil memanfaatkan kemelut di mulut gawang Reza Arya Pratama.

Tak mau terus ditekan tuan rumah, pelatih PSM Bernardo Tavares memasukkan Samuel Simanjuntak pada menit ke-70 menggantikan Dallen Doke.

Empat menit berselang, giliran Rizky Eka Pratama yang ditarik dan digantikan mantan pemain Persiraja Banda Aceh, Vivi Asrizal dimasukkan.

Tensi laga yang mulai meninggi, pada menit ke-74 Safrudin Tahar mendapat kartu kuning setelah menjegal pemain Persita Tangerang tepat di hadapan wasit.

Memasuki menit ke-78, pemain trial asal Papua, Alex Dusay dimasukan untuk menggantikan Agung Mannan yang ditarik keluar karena cedera.

PSM yang mulai keluar dari tekanan, memberi ancaman pada menit ke-80 melalui heading keras dari Everton Nascimento. Sayang umpan crosing dari Yakob Sayuri masih melebar tipis di gawang Dede Sulaiman.

Jelang akhir pertandingan, pemain bertahan Persita diganjar kartu merah karena menekel keras Yakob Sayuri. Namun hingga akhir pertandingan skor 1-1 tidak berubah. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya