News Selasa, 06 September 2022 | 19:09

Lagi-lagi Bernardo Tavares Kritik Wasit Jelang Laga Melawan Persebaya

Lihat Foto Lagi-lagi Bernardo Tavares Kritik Wasit Jelang Laga Melawan Persebaya Pelatih PSM Makassar, Bernardo tavares. (Foto: PSM Makassar)
Editor: Rio Anthony

Gowa - Usai diistirahatkan beberapa hari, PSM Makassar kembali menggelar latihan di Stadion Kalegowa, Selasa 6 September 2022. Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares tak hentinya mengkritik kinerja wasit.

Laga PSM Makassar vs Persebaya Surabaya akan tersaji di Stadion BJ Habibie pada pekan ke-9 Liga 1, Sabtu 10 September 2022, laga kedua tim dimulai pukul 21.00 Wita.

"Wasit bisa membuat suasana permainan jadi aneh. Karena wasit lebih mudah memberi kartu kuning kepada pemain yang protes ketimbang pemain yang melakukan pelanggaran keras,"tegas Bernardo di Stadion Kalegowa, Selasa 6 September 2022.

Bernardo menyoroti kartu merah yang diberikan kepada Wiljan Pluim di laga kontra Persik Kediri, Jumat 2 September 2022 lalu. Bernardo berharap kejadian itu tidak terulang lagi.

"Wasitnya benar-benar luar biasa pada pertandingan kontra Persik, kita bisa lihat hasilnya seperti apa,"jelas Bernardo.

Dia juga mengkritik perangkat pertandingan yang seenaknya masuk lapangan saat melawan Kediri, padahal kata dia ini pelanggaran berat, dalam aturan sepakbola tidak boleh mereka masuk lapangan seenaknya. Seperti saat LO Persik yang masuk lapangan saat Pluim dikartu merah.

Dia berharap kejadian seperti itu tidak terulang lagi di pertandingan selanjutnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya