Hiburan Senin, 17 Oktober 2022 | 12:10

Lagi, Stray Kids Sukses Kuasai Chart Billboard 200 Lewat Mini Album Maxident

Lihat Foto Lagi, Stray Kids Sukses Kuasai Chart Billboard 200 Lewat Mini Album Maxident Stray Kids. (Foto: JYP Entertainment)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Boyband K-Pop Stray Kids kembali bertengger di posisi pertama tangga album Billboard 200 lewat mini album terbaru mereka yang diberi judul Maxident. Pencapaian ini, menyusul raihan serupa pada Maret 2022 lalu.

Laman Yonhap melaporkan, judul Maxident yang diambil Stray Kids menggabungkan kata "maksimum" dan "insiden" yang berarti insiden besar.

Lagu utama album, yakni single Case 143 terjual lebih dari 2,18 juta keping pada minggu pertama.

Billboard 200 memberi peringkat album paling populer minggu ini di Amerika Serikat, diukur dengan unit album yang terdiri dari penjualan album fisik dan catatan penjualan digital lainnya.

Menurut catatan Billboard, mini album Maxident sukses terjual hingga 110.000 copy, dengan 97 persen berasal dari penjualan CD.

Sebanyak 110.000 mini album yang terjual menandai minggu penjualan terbesar keempat dari album mana pun pada tahun 2022.

"Maxident sebagian besar dalam bahasa Korea, tetapi mencakup cukup banyak lirik bahasa Inggris," kata pihak Billboard, dikutip Opsi pada Senin, 17 Oktober 2022.

"Khususnya, ini album ke-16 yang sebagian besar berbahasa non-Inggris yang mencapai nomor satu dan yang keempat pada tahun 2022," ujar mereka.

Stray Kids. (Foto: JYP Entertainment)

Mini album Maxident yang berisi delapan lagu itu memulai debutnya di puncak tangga lagu Billboard 200 untuk minggu ini dengan 117.000 unit album.

Capaian ini menjadikan Stray Kids sebagai artis K-Pop kedua yang mencatatkan nama mereka lebih dari sekali di posisi pertama Billboard 200 setelah boyband Bangtan Sonyeondan (BTS).

Sebelumnya, Stray Kids pertama kali memasuki tangga album pada Maret 2022 lalu melalui mini album bertajuk Oddinary.

Mini album Maxident dikatakan menjadi album keempat artis Korea yang memimpin tangga lagu tahun ini, setelah album Oddinary, Proof dari BTS, dan Born Pink milik grup idola K-pop Blackpink.

Baca juga: Ryujin Itzy dan Bang Chan Stray Kids Mendadak Viral Gegara Aksi Kocak Ini

Baca juga: Stray Kids Umumkan Rencana Konser di Jakarta pada 12-13 November 2022

Secara total, BTS telah menduduki puncak tangga lagu enam kali, diikuti Stray Kids dua kali, kemudian grup SuperM dan Blackpink masing-masing satu kali. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya