Daerah Jum'at, 31 Desember 2021 | 16:12

Lantik 13 Pejabat Eselon 2, Ini Pesan Bobby Nasution

Lihat Foto Lantik 13 Pejabat Eselon 2, Ini Pesan Bobby Nasution Wali Kota Medan Bobby Nasution melantik 13 pejabat eselon 2. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Wali Kota Bobby Nasution melantik dan mengambil sumpah janji 13 pejabat tinggi pratama (eselon 2) di lingkungan Pemko Medan, Jumat, 31 Desember 2021.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Bobby berpesan untuk menghindari korupsi dan pungli.

Selain itu, langsung turun ke lapangan guna melihat langsung kondisi pekerjaan, terlebih bagi organisasi perangkat daerah (OPD) yang terkait langsung dengan lima program prioritas utama Pemko Medan.

Adapun ke 13 pejabat tinggi pratama yang dilantik yakni Plt Kadis Kominfo Mansursyah menjadi Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

Lalu, Arrahman Pane, sebelumnya menjabat sebagai Kabag Prokopim dilantik menjadi Kadis Kominfo. Kemudian, Laksamana Putra Siregar yang sebelumnya Kabag Hukum dilantik menjadi Kadis Pendidikan.

Dr Syamsul Arifin Nasution dilantik menjadi Direktur RSUD Dr Pirngadi dan Rakhmat Adi Syahputra Harahap menjadi Kasatpol PP.

Selanjutnya, Benny Sinomba Siregar sebagai Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD), dr Taufik Ririansyah menjadi Kadis Kesehatan, Baginda P Siregar sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) serta Ferry Ichsan menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Selain itu, M Ali Sipahutar dilantik sebagai Sekretaris DPRD, Khoiruddin sebagai Kadis Sosial, Benny Iskandar Nasution sebagai Kadis Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Kadis Pekerjaan Umum dijabat oleh Topan OP Ginting.

Para pejabat, kata Bobby, harus langsung bekerja dan turun langsung ke lapangan. Sebab, pekerjaan apapun jika tidak dilihat langsung ke lapangan, maka tidak akan menemukan dan mendapatkan kesempurnaan.

"Khusus Dinas PU, masih sangat banyak PR di lapangan yang harus diselesaikan. Lihat langsung kondisinya dan apa saja hal yang perlu diperbaiki juga dipertahankan tolong dikombinasikan," kata menantu Presiden Jokowi ini. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya