Daerah Senin, 22 Agustus 2022 | 17:08

Lantik Wali Kota Siantar dan Tanjung Balai, Edy Rahmayadi Singgung Masuk Kuburan

Lihat Foto Lantik Wali Kota Siantar dan Tanjung Balai, Edy Rahmayadi Singgung Masuk Kuburan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi melantik Wali Kota Pematangsiantar dan Tanjung Balai. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Gubernur Sumatra Utara (Sumut), Edy Rahmayadi melantik Susanti Dewayani dan Waris Tholib sebagai Wali Kota Pematangsiantar dan Tanjung Balai, Senin 22 Agustus 2022.

Sebelumnya, Susanti merupakan Wakil Wali Kota Pematangsiantar, kemudian dilantik menjadi pelaksana tugas menggantikan wali kota terpilih yang meninggal dunia.

Sedangkan Waris Tholib juga Wakil Wali Kota Tanjung Balai, yang kemudian menjabat sebagai pelaksana tugas menggantikan wali kota terdahulu yang terjerat kasus hukum di KPK.

Kepada keduanya, Edy Rahmayadi menekankan untuk mempercepat serapan anggaran daerahnya masing-masing. Sebab penyerapan anggaran sangat mempengaruhi inflasi di Sumut yang sudah mencapai 5,6 persen.

"Inflasi ini ibarat tensi, batasnya 3 plus minus 1 persen. Lewat dari situ berarti dia tensinya tinggi, hati-hati kalau dia plus semakin tinggi, bisa stroke, kalau minus bisa masuk kuburan. Inilah inflasi," ujar Edy.

Mantan Pangkostrad ini juga meminta agar kepala daerah yang baru dilantik ini segera melakukan konsolidasi dengan berbagai pihak, agar program pembangunan daerah berjalan dengan baik.

"Sayangi rakyat, cintai rakyat sepenuh hati anda, konsolidasi, lakukan lobi politik dalam rangka kepentingan rakyat, bukan kepentingan pribadi atau kelompok," tegas Edy. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya