Daerah Jum'at, 03 Juni 2022 | 14:06

Lapangan Merdeka Direvitalisasi, Bobby Nasution Beri Potongan Pajak 50 Persen ke Tenant

Lihat Foto Lapangan Merdeka Direvitalisasi, Bobby Nasution Beri Potongan Pajak 50 Persen ke Tenant Wali Kota Medan, Bobby Nasution. (Foto: Istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Andi Nasution

Medan - Wali Kota Medan, Bobby Nasution memberikan potongan pajak hingga 50 persen bagi seluruh tenant yang berada di Merdeka Walk (MW).

Selain itu, Bobby juga membebaskan pembayaran sewa lokasi hingga dua tahun lamanya, sebagai bentuk pengganti waktu selama masa revitalisasi Lapangan Merdeka Medan berlangsung.

Itu disampaikan Bobby saat bertemu dengan manajemen Merdeka Walk serta pengelola tenant di Gedung Heritage City Hall Medan, Kamis, 2 Juni 2022.

"Ada dua hal penting yang ingin kami sampaikan kepada rekan-rekan semua, yakni soal relokasi dan kompensasi. Mengingat nantinya kawasan Lapangan Merdeka akan segera direvitalisasi, sehingga untuk sementara waktu seluruh tenant akan direlokasi. Potongan pembayaran pajak dan membebaskan biaya sewa tempat jadi bentuk kompensasi kami," kata Bobby Nasution.

Orang nomor satu di Pemko Medan ini pun telah menyiapkan Taman Lili Suheri di Jalan Listrik/Palang Merah Medan sebagai lokasi relokasi bagi para tenant.

"Luas Taman Lili Suheri ada sekitar 4000 meter. Rekan-rekan pengelola tenant untuk sementara waktu bisa memanfaatkannya. Meski banyak masukan lokasi, namun kami (Pemko Medan) hanya bisa memberikan lokasi yang memang menjadi wewenang atau otoritas kami," ujarnya.

Di hadapan para pengelola tenant yang hadir di antaranya McD, Coffe Crowd, Jala-Jala, The Aillo dan Srikandi, menantu Presiden Joko Widodo ini mengungkapkan, tidak ada niatan untuk menghambat apalagi memutus roda perekonomian terlebih bagi para pekerja yang bekerja di seluruh tenant yang ada.

"Yang kita inginkan adalah kemajuan Kota Medan. Terlebih, kita bisa lihat bahwa hari ini kondisi Lapangan Merdeka jauh dari fungsinya sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH). Jadi, pembangunan kota harus tetap dilakukan secara berkelanjutan. Untuk itu, kami mohon dukungan dari rekan-rekan semuanya," ucap Bobby Nasution.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya