Hukum Kamis, 26 Mei 2022 | 23:05

Laporkan Medina Zein dalam Kasus Penipuan, Uya Kuya Diperiksa Polisi

Lihat Foto Laporkan Medina Zein dalam Kasus Penipuan, Uya Kuya Diperiksa Polisi Selebgram Medina Zein. (Foto: Instagram/medinazein)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Presenter Uya Kuya diperiksa penyidik dari Polda Metro Jaya perihal kasus dugaan penipuan yang dilakukan selebriti Medina Zein. Pria pemilik nama lengkap Surya Utama itu, diperiksa sebagai pelapor.

Ditemui wartawan di depan Polda Metro Jaya pada Rabu, 25 Mei 2022, Uya Kuya mengaku mendapat lebih dari 24 pertanyaan. Hal itu dibutuhkan sebagai klarifikasi atas laporannya itu.

"Lebih dari 24, pertanyaan banyak sekali, berhubungan kronologis, pertama kenal Mbak M. Saya kenal Mbak M pada Maret," kata Uya Kuya, dikutip Opsi pada Kamis, 26 Mei 2022.

Dalam perkara ini, Uya mengaku mempercayakan kasus yang dialami ke penyidik kepolisian. Ia juga tidak mempermasalahkan apabila uangnya tidak bisa kembali.

"Pokoknya jalani proses, ini pidana ya dan kalaupun masalah uang saya balik atau enggak, sudah enggak peduli," kata dia.

"Kita serahkan ke polisi dan saya yakin polisi bisa menangani kasus ini dan juga menjalankan kasus secara profesional," ujar Uya Kuya.

Selebgram Medina Zein. (Foto: Instagram/medinazein)

Ditanyai tanggapannya mengenai informasi yang menyebutkan bahwa Medina sudah mengembalikan sebagian uang miliknya, Uya Kuya mengaku tidak pernah meminta dikembalikan sebagian dulu.

"Kalau memang ada itikad baik, kembalikan uang saya Rp 100 juta, tidak kurang tidak lebih dan saya tidak pernah minta cicil, enggak pernah satu kali pun meminta itu," kata dia.

Baca juga: Kasus dengan Marissa Icha, Medina Zein Jadi Tersangka

Baca juga: Awal Mula Perseteruan Hukum Medina Zein Vs Marissa Icha

Dalam pemeriksaan tersebut Uya juga membawa serta beberapa barang bukti seperti surat perjanjian, bukti transfer, bukti percakapan, rekaman pembicaraan suara dan rekening koran dari bank.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya