Hiburan Kamis, 17 Maret 2022 | 12:03

Laze Usung Tema Klasik di Single Simulasi Harta Takhta

Lihat Foto Laze Usung Tema Klasik di Single Simulasi Harta Takhta Penyanyi rap, Laze. (Foto: Opsi/Creathink)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi rap Laze, baru saja merilis single terbarunya yang diberi tajuk Simulasi Harta Takhta. Tembang ini, mengusung tema tema klasik yang begitu dekat dengan realitas sehari-hari seperti aspirasi kebahagiaan kelas menengah di kota besar.

Lewat single ini, Laze mengajak pendengar untuk merenungkan makna dari dorongan manusia untuk mencari kebahagiaan dan kenyamanan lewat mengejar kekayaan.

Pada lagu ini pula, Laze menggunakan stereotip-stereotip khas kelas pekerja metropolitan untuk menceritakan khayalan klise para orang biasa tentang rasanya menjadi raja kota besar yang bergelimang harta dan kemakmuran.

"Ini anthem buat semua yang lagi ngejar kebahagiaan, kenyamanan dan keamanan," kata Laze, dikutip Opsi pada Kamis, 17 Maret 2022. "Gue yakin harusnya kita semua berhak akan itu," tutur dia.

Konsistensi Laze dalam berbicara tentang tema-tema seputar perjuangan hidup, kerja, status, dan makna hidup di kota besar sebenarnya merupakan buah dari pengalamannya sendiri.

Hadir sebagai kritik dan refleksi diri sekaligus sosial, lagu ini membawa makna yang lebih dalam tentang kebahagiaan yang sesungguhnya.

Single terbaru Laze ini seakan mengatakan bahwa hidup dalam simulasi bukanlah sekadar eskapisme, namun merupakan alat survival dan self-rewarding bagi individu-individu yang lelah.

Pada akhirnya, Laze ingin menyampaikan bahwa semua orang punya hak untuk merasa bahagia, dan bahwa bahagia adalah konsep yang relatif.

"Gue ngerasa nggak adil kalau yang bisa seneng, hidupnya enak dan bisa cicipin kemewahan, cuma yang banyak duit aja," kata dia.

Baca juga: Rapper Bennet A.K Kisahkan Kota Jakarta di Single J-Town Flow

Baca juga: Album Debut Solo Voyager Milik Kihyun Monsta X Resmi Dirilis

"Kemewahan bisa jadi sederhana dan semua orang berhak bahagia, seneng seneng sesuai kemampuan masing masing," ujar Laze. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya