News Senin, 02 Mei 2022 | 17:05

Lebaran di Yogyakarta, Presiden Jokowi Silaturahmi ke Sri Sultan Hamengku Buwono

Lihat Foto Lebaran di Yogyakarta, Presiden Jokowi Silaturahmi ke Sri Sultan Hamengku Buwono Presiden Joko Widodo dan keluarga bersilaturahmi ke Keraton Yogyakarta dan bertemu Sri Sultan Hamengku Buwono X pada Lebaran hari pertama, Senin, 2 Mei 2022. (Foto: Biro Setkab)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengunjungi Keraton Yogyakarta guna bersilaturahmi dengan dan menghaturkan selamat Idul Fitri kepada Sri Sultan Hamengku Buwono X pada Lebaran hari pertama, Senin, 2 Mei 2022.

"Ya ini karena saya Idulfitri, saat ini berada di Yogyakarta tentu saja pertama kali yang kami kunjungi untuk silaturahmi dan menghaturkan selamat hari raya mohon maaf lahir dan batin kepada Pak Sultan Ngarso Dalem beserta ibu ratu dan keluarga. Semuanya berjalan dalam suasana yang sangat baik," kata Jokowi kepada sejumlah awak media, dikutip Opsi pada Senin, 2 Mei 2022.

Presiden Jokowi dan keluarga, berkunjung ke Keraton Yogyakarta usai melaksanakan salat Idul Fitri di Gedung Agung Yogyakarta. Rombongan Presiden dan Ibu Negara yang didampingi Kaesang Pangarep tiba di Keben Keraton sekitar pukul 09.08 WIB.

Di Keben Keraton, Rombongan Presiden disambut oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas, anak, cucu, dan seluruh keluarga Keraton Yogyakarta.

Presiden Joko Widodo dan keluarga bersilaturahmi ke Keraton Yogyakarta dan bertemu Sri Sultan Hamengkubuwono X pada Lebaran hari pertama, Senin, 2 Mei 2022. (Foto: Biro Setkab)

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menceritakan pelaksanaan salat Idulfitri di Gedung Agung tadi pagi berjalan lancar.

"Ya, Alhamdulillah tadi salat Id di Gedung Agung Istana (Yogyakarta) berjalan dengan baik semuanya lancar," ujarnya.

Jokowi juga menyampaikan bahwa ia telah memastikan pelaksanaan hari raya Idulfitri tahun ini berjalan dengan baik.

Baca juga: Silaturahmi Idul Fitri, Jokowi dan Prabowo Bicara Kecocokan Tinggal di Bogor

Baca juga: Menteri Sandiaga Uno Cicipi Sajian Kuliner Sang Bunda, Ada Telor Balado

"Alhamdulillah, kita semuanya bisa melaksanakan Idulfitri tahun ini. Tadi pagi juga kita pantau di semua kota, semua provinsi, semuanya berjalan dengan baik," tuturnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya