News Jum'at, 15 April 2022 | 18:04

Legislator PDIP Andreas Hugo Parera Salurkan Bantuan untuk Pelaku Pariwisata dan Ekonomi di NTT

Lihat Foto Legislator PDIP Andreas Hugo Parera Salurkan Bantuan untuk Pelaku Pariwisata dan Ekonomi di NTT Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PDIP DR Andreas Hugo Parera. (Foto: Opsi/Dok DPR RI)
Editor: Yohanes Charles

Jakarta - Anggota Komisi X DPR RI Andreas Hugo Parera (AHP) akan menyalurkan bantuan kepada pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di wilayah Flores, Lembata dan Alor di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bantuan yang bersumber dari dana aspirasi DR AHP tahun 2022 itu sebagai salah satu bentuk komitmennya untuk selalu membantu masyarakat di Flores, Lembata, dan Alor.

Menurut dia, tahun 2022 ini melalui kerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, AHP kembali membuka kesempatan bagi teman-teman pelaku pariwisata dan ekraf, untuk mendaftarkan diri dalam Program ‘Bantuan Pemerintah Khusus Aspirasi DR Andreas Hugo Pareira (AHP) Tahun 2022`

“Sesuai dengan informasi yang sudah saya sampaikan pada beberapa kesempatan tatap muka, maupun acara Bimtek dengan rekan-rekan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di wilayah Flores, Lembata dan Alor,” kata Legislator adal Dapil NTT 1 ini.

Bantuan yang sudah berjalan di tahun ketiga ini ditujukan kepada mereka yang bidang usahanya sudah berjalan. Setidaknya satu tahun terakhir.

Baca juga:

Survei Indikator: 5 Parpol Teratas Pilihan Publik, PDIP Paling Diminati

Selain itu, juga memiliki legalitas (akta hukum). Dan, berkecimpung pada sektor-sektor seperti aplikasi, permainan, film-animasi-video, fotografi, kriya, kuliner, fashion, dan musik.

“Bantuan ini akan berupa fasilitas ruang kreatif (sarana dan pra-sarana) yang nilainya mencapai Rp 50.000.000 (lima puluh juta rupiah). Dan, harus diusulkan dalam bentuk proposal yang mengacu pada e-Katalog Nasional,”beber AHP.

“Segera daftarkan usaha mu ke kontak person (CP) 08112222190 (Benny), 081296376364 (Andes) dan (Dodit) 082298311936  sebelum Rabu, 20 April 2022,” tutupnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya