News Selasa, 21 Desember 2021 | 14:12

Lelah Habis Ceramah, Habib Bahar Smith Berendam di Jacuzzi Garut

Lihat Foto Lelah Habis Ceramah, Habib Bahar Smith Berendam di Jacuzzi Garut Habib Bahar Smith. (foto: video viral).

Jakarta - Sebuah video yang menunjukkan Habib Bahar bin Smith berendam di jacuzzi viral hingga menjadi bahan perbincangan warganet. Dalam video tersebut terlihat pendakwah berambut pirang itu memakai baju hitam dan dilayani seorang pria.

Sambil berendam di Jacuzzi, Bahar Smith tampak mengisap rokok dan menenggak minuman di dalam botol hitam. Dia juga sempat melambaikan tangan kepada perekam video itu.

Pengacara Bahar Smith, Ichwan Tuankotta mengatakan video itu diambil di Garut, Jawa Barat pada November 2021, di saat Habib Bahar kelelahan usai mengisi ceramah di daerah tersebut.

"Ya itu di Garut setelah beliau isi ceramah. Seminggu atau dua minggu bebas," kata Ichwan saat dihubungi wartawan, dikutip Opsi di Jakarta, Selasa, 21 Desember 2021.

Ichwan menilai tidak ada yang salah dari tindakan Habib Bahar berendam di jacuzzi. Dia menyebut hal itu juga atas dasar pemberian fasilitas dari umat.

"Ya makanya masalahnya di mana? Kecuali Habib Bahar di situ ditemani perempuan sambil mabuk dia di situ. Itu difasilitasi oleh pengundang yang ingin Habib Bahar rileks. Itu kan beliau habis selesai ditahan," ucap Ichwan.

"Itu ditawari umat, dia habis ceramah capek. Dikasih umat, dikasih fasilitas sama pengundang. Masalahnya di mana? Dimanfaatkan sama dia kenapa?" lanjutnya.

Lebih lanjut Ichwan menyebut tindakan Habib Bahar berendam di jacuzzi sebagai hal wajar. Lagi pula Bahar Smith, ujar dia, pun tidak melakukan tindakan maksiat saat berendam di jacuzzi tersebut.

"Itu masalahnya di mana? Itu kan privasinya Habib Bahar. Apa Habib mengganggu hak orang lain? Kenapa terus dia ulama di situ emang nggak boleh? Kenapa masalahnya di mana?" tutur Ichwan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya