Daerah Jum'at, 15 Juli 2022 | 10:07

Lepas 202 Kontingen Pramuka ke Jamdasu, Bobby Nasution Bilang Bukan untuk Hura-hura

Lihat Foto Lepas 202 Kontingen Pramuka ke Jamdasu, Bobby Nasution Bilang Bukan untuk Hura-hura Wali Kota Bobby Nasution bersama kontingen Pramuka Kota Medan. (Foto: Opsi/Andi Nasution)
Editor: Andi Nasution

Medan - Wali Kota Medan, Bobby Nasution melepas 202 orang kontingen pramuka yang akan mengikuti Jambore Daerah Sumatra Utara (Jamdasu) Tahun 2022, Kamis 14 Juli 2022.

Seluruh kontingen yang dilepas akan mengikuti Jamdasu selama lima hari mulai 15-20 Juli di Bumi Perkemahan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

Bobby Nasution selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Medan mengatakan, Jamdasu 2022 digelar untuk menggairahkan kembali gerakan pramuka di Sumut.

Bobby pun mengingatkan kepada para kontingen bahwa Jamdasu bukanlah kegiatan sederhana yang bersifat hura-hura, karena banyak pemimpin bangsa yang telah lahir melalui kegiatan tersebut.

Orang nomor satu di Pemko Medan itu menyebutkan, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan Pj Sekda Sumut, Afifi Lubis merupakan peserta jambore pada tahun 1977.

Artinya, kata Bobby, keduanya juga pernah menjadi peserta dalam kegiatan yang sama seperti yang akan diselenggarakan mulai besok tersebut.

"Jadi Jamdasu ini merupakan kegiatan yang digelar sebagai salah satu cara menempa karakter diri adik-adik pramuka, sehingga mampu menjadi pribadi yang tangguh dan bisa diandalkan sebagai calon pemimpin masa depan," kata Bobby.

Menantu Presiden Joko Widodo ini selanjutnya berpesan, anggota pramuka harus bisa bertahan dan beradaptasi dengan lingkungan dan suasana alam. Artinya, harus menjadi garda terdepan dalam menjaga alam sekitar.

"Jadikanlah tempat pijakan pramuka menjadi pijakan yang hijau, dan tempat berdiri pramuka menjadi tempat yang teduh. Pramuka harus menjadi contoh dalam menjaga alam," pesannya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya