Hiburan Rabu, 09 Oktober 2024 | 09:10

Lepas Album Hitam Putih, Feby Putri Ceritakan Pengalaman Jadi Perantau

Lihat Foto Lepas Album Hitam Putih, Feby Putri Ceritakan Pengalaman Jadi Perantau Penyanyi solo, Feby Putri. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Feby Putri, akhirnya merilis album teranyar bertajuk Hitam Putih. Karya ini, tak hanya menjadi wujud eksplorasi musik baginya, sekaligus sebagai prasasti apa yang dia rasakan sebagai perantau dengan segala manis dan pahitnya.

Lewat keterangan tertulisnya, Feby mengatakan bahwa album keduanya ini memang memiliki benang merah cerita yang memotret perjalanan seorang perantau yang telah mendewasa dan terbentuk oleh pengalaman.

"Karena kalau di album `Riuh` aku menceritakan tentang aku yang berumur 18 tahun, sebagai perantau masih kebingungan, kaget gitu," ucap Feby Putri, dikutip Opsi pada Rabu, 9 Oktober 2024.

"Terus sekarang di album `Hitam Putih` sudah cukup dewasa untuk memahami diri sendiri dan cara dunia bekerja," ujarnya.

Feby Putri sendiri memang merupakan seorang penyanyi asal Makassar yang memutuskan untuk hijrah ke Jakarta demi mengejar mimpinya di industri musik. Pada perjalanannya, ia cukup berhasil menuai hasil perjuangannya, sekaligus pula menerima konsekuensi besar atas hal tersebut.

Penyanyi solo, Feby Putri. (Foto: Istimewa)

Salah satu hal besar yang harus Feby bayar dari menjadi seorang perantau adalah terpisahnya jarak yang cukup jauh dari bagian inti keluarga, termasuk tak berada di sisi sang bunda yang berpulang kehadirat Tuhan.

"Di tahun 2023 pas aku menjalani hari-hari di Depok seperti biasa, aku ditelepon bahwa ibu aku udah nggak ada," katanya.

Berisi total 11 lagu, penggarapan album Hitam Putih melibatkan cukup banyak produser dari latar belakang musik yang berbeda-beda.

Mereka adalah Lafa Pratomo, Enrico Octaviano, Vega Antares, Iga Massardi, Adam Febrian, Eky Rizkani, dan Eunike Tanzil.

Hal ini dilakukan Feby sebagai bentuk eksplorasi musikal. Hasilnya, album ini memiliki spektrum musik yang luas tanpa melepas karakteristik Feby sebagai penyanyi dan penulis lagu.

"Di album kedua aku sangat ingin mengeksplorasi musik aku, nggak pada genre yang sama dengan album sebelumnya. Mungkin terlalu dini untuk eksplorasi, tetapi aku justru ingin memperkaya genre musik aku," tuturnya.

Baca juga: Rimaldi Buka Album Kedua dengan Single Midnight and Gold

Baca juga: Synchronize Festival 2024 Sukses Ejawantahkan Jargon Together Bersama

Saat ini, 11 trek dalam album Hitam Putih milik Feby Putri sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya