Hiburan Jum'at, 31 Mei 2024 | 13:05

Lepas Album Keempat Bertajuk It's Alright, Denny Frust Bakal Gelar Tur Asia

Lihat Foto Lepas Album Keempat Bertajuk It's Alright, Denny Frust Bakal Gelar Tur Asia Penyanyi solo, Denny Frust. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Solois Denny Frust mempersembahkan album keempatnya yang diberi tajuk It`s Alright. Masih mengusung genre Jamaican sound, karya ini menghadirkan delapan lagu dengan lagu berjudul Kutunggu Kau Pulang yang dijadikan sebagai fokus trek.

Lewat keterangan tertulisnya, Denny mengatakan bahwa tema besar album It`s Alright adalah kisah menguatkan dan motivasi terhadap diri sendiri seiring kemajuan dalam menjalani hidup. Delapan lagu di dalamnya, dibalut dengan nuansa dan aransemen yang berbeda-beda.

"Dari segi lirik enggak terlalu banyak berbeda karena sudah menjadi ciri khas Denny Frust menulis lirik yang positif memotivasi dan menguatkan," ucap Denny Frust, dikutip Opsi pada Jumat, 31 Mei 2024.

"Menjadi pembeda di album ini adalah setiap lagu punya vibes dan taste-nya sendiri. Kalian bisa dengarkan unsur musik blues jazz bahkan soul di tiap aransemennya," tuturnya.

Penyanyi solo, Denny Frust. (Foto: Istimewa)

Lewat album ini, Denny yang kerap dijuluki Prince of Ska seolah menunjukkan secara gamblang mengenai apa musik yang selama ini dia mainkan.

Maklum saja, Denny Frust seringkali disebut sebagai musisi pengusung berbagai genre, termasuk ska, reggae, hingga rocksteady.

"Seperti yang kita tahu, reggae, ska dan rocksteady adalah bagian dari Jamaican music, itu kenapa gue membebaskan orang mau bilang gue musisi dari genre musik apa, dan gue tau sebutan yang berbeda itu ada karena memang dari album pertama sampai saat ini musik gue variatif tapi masih akarnya tetap Jamaican music," kata dia.

Sebelum melepas album It`s Alright dalam format digital, Denny Frust lebih dulu merilisnya dalam format fisik berbentuk cakram padat alias CD. Tak hanya itu, materi dalam karya terbaru ini juga dia bawa dalam tur di beberapa kota di Indonesia.

Kota-kota besar semisal Jakarta, Gresik, Palangkaraya, Banjarmasin, Makasar, Merauke, Jayapura dan Medan telah disambangi Denny, sebelum nantinya bakal bergeser ke sejumlah titik di luar Indonesia, seperti China, Taiwan, Malaysia, hingga Mongolia selama bulan Juni – Oktober 2024 mendatang.

Baca juga: Good Ol` Dreams Lepas Album Untuk Pengantin dalam Format Rilisan Fisik

Baca juga: Iqbal Ramadhan Lepas Album Solo Bertajuk Fortuna, Lewat Moniker Baale

Saat ini, delapan materi dalam album It`s Alright milik Denny Frust sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya