Hiburan Minggu, 09 Oktober 2022 | 13:10

Lepas dari Naif, David Bayu Rilis Album Solo Perdana Di Dalam Jiwa

Lihat Foto Lepas dari Naif, David Bayu Rilis Album Solo Perdana Di Dalam Jiwa Penyanyi solo, David Bayu. (Foto: demajors)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi David Bayu atau yang biasa dikenal dengan nama David Naif resmi merilis album solo perdananya yang diberi tajuk Di Dalam Jiwa. Karya berisi delapan lagu baru ini, dirilis di bawah panji label demajors.

Lewat keterangan tertulisnya, David Bayu mengatakan sebelumnya tak pernah terpikir untuk membuat album solo, meski sebelumnya pernah merilis album bersama proyek sampingannya, DVD Boy.

"Dulu prioritasnya enggak ke situ. Kalau DVD Boy itu kayak album solo, tapi jadinya cuma iseng karena bukan prioritas," kata David Bayu, dikutip Opsi pada Minggu, 9 Oktober 2022.

Delapan tembang di album solo Di Dalam Jiwa memuat melodi manis, lirik apa adanya, dan suara menghangatkan hati yang masih menjadi ciri khas David Bayu setelah seperempat abad dan tujuh album bersama band lamanya.

Sebagian dari lagu-lagu yang ada di album Di dalam Jiwa semisal Di dalam Jiwa, It`s OK for Me Now dan Surga di Hatimu sudah tercipta sebelum pandemi, walau masih sebatas dalam ingatan David.

Lalu di tengah pandemi, tercipta lagu-lagu seperti Deritaku dan Gelap yang mencerminkan apa yang dirasakan David pada masa-masa kelam itu.

Menjelang akhir proses rekaman, lahir pula lagu Manusia yang sekaligus menggenapkan jumlah lagu yang ada dari tujuh menjadi delapan.

Penyanyi solo, David Bayu. (Foto: demajors)

David mengaku tidak punya ekspektasi apa-apa untuk album solo Di dalam Jiwa. Pasalnya, apa yang diharapkannya untuk album ini sudah tercapai.

"Yang gue harapkan sudah terjadi semua, dalam arti gue sangat menikmati prosesnya yang lumayan panjang. Hasilnya sesuai harapan gue," kata dia.

Sedangkan mengenai harapannya dari pendengar, ia mengutip lirik lagu Berserah, yang berbunyi "Semoga mampu terangi sedikit jiwa."

Saat ini, album Di Dalam Jiwa milik David Bayu sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital.

Baca juga: Gitaris Metallica Kirk Hammett Siap Rilis Album Solo Perdana

Baca juga: Seulgi Red Velvet Bocorkan Isi Album Solo Bertajuk 28 Reasons

Sementara format fisik album Di Dalam Jiwa tersedia dalam bentuk CD dan bisa ditebus di jaringan toko musik demajors seluruh Indonesia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya