Hiburan Rabu, 19 Juli 2023 | 00:07

Lepas EP Gymnasium, Littlefingers Ajak Gerald Situmorang Jadi Kolaborator

Lihat Foto Lepas EP Gymnasium, Littlefingers Ajak Gerald Situmorang Jadi Kolaborator Grup band jazz, Littlefingers. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Trio jazz elektronik asal Jakarta, Littlefingers kembali merilis karya baru berupa EP yang diberi tajuk Gymnasium dengan menggandeng sederet musisi termasuk Gerald Situmorang sebagai kolaborator.

Melalui keterangan tertulisnya, para personel Littlefingers, Chika Olivia (keys), Tjdika(bass), dan David Halim (drum) mengatakan bahwa musisi seringkali disamakan seperti atlet.

Rutinitas seperti latihan dan pemanasan, teknik yang bagus, serta energi yang dibutuhkan untuk mempertahankan karir yang cemerlang di musik atau improvisasi yang panjang sangatlah lazim di kehidupan seorang musisi, terutama dalam musik jazz.

EP Gymnasium, kata David, mewakili proses Littlefingers dalam pengerjaan musik. EP ini seperti ruang aman untuk setiap personel berkarya dan berlatih menjadi musisi-musisi yang lebih baik, tapi tidak lupa juga untuk tetap bersenang-senang di dalamnya, karena di musik, frase yang selalu kita dengar adalah "bermain musik".

"Orang sering mengaitkan musik jazz dengan musik yang sulit dan jauh dari kata menyenangkan," tutur David, dikutip Opsi pada Rabu, 19 Juli 2023.

"Melalui EP ini, kami mencoba memperkenalkan kepada masyarakat luas bahwa musik jazz bisa menjadi musik yang menyenangkan untuk didengar," katanya.

Grup band jazz, Littlefingers. (Foto: Istimewa)

Seperti beberapa cabang olahraga yang memerlukan pemain lain, Littlefingers juga membawa pemain lain, yaitu Gerald Situmorang, Farrel Hilal, J Lym, dan kolaborator mereka sebelumnya, JOY ke dalam EP ini.

Masih diproduksi dan dimixing secara mandiri, Littlefingers juga kembali bekerjasama dengan sound engineer ternama, Ivan Gojaya dalam proses mastering.

Baca juga: Biagi Rilis Single Feels So Fine dalam Format Digital

Baca juga: Wawan Teamlo, Wawan Juniarso dan Wawan Klantink Bentuk Grup Band DeWawans

Saat ini, EP Gymnasium milik Littlefingers sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya