Hiburan Selasa, 20 Desember 2022 | 11:12

Lepas Jin Jalani Wajib Militer, Perasaan RM BTS Campur Aduk

Lihat Foto Lepas Jin Jalani Wajib Militer, Perasaan RM BTS Campur Aduk RM BTS. (Foto: Big Hit Music)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Leader boyband K-Pop BTS, RM, membeberkan perihal isi hatinya usai melepas rekan satu grupnya, yakni Jin untuk menjalani sesi wajib militer. Dia bilang, momen itu membuat perasaannya campur aduk.

Dalam sebuah wawancara bersama stasiun televisi nasional Korea Selatan, pria bernama asli Kim Nam-joon itu mengatakan bahwa melepas Jin seolah melihat rekannya itu memulai babak baru dalam kehidupannya.

"Banyak yang telah terjadi hingga sekarang, baik sebagai grup maupun individu, dan rasanya seperti satu bab telah berlalu," kata RM, dikutip Opsi pada Selasa, 20 Desember 2022.

"Itu adalah momen yang harus datang, dan karena itu adalah momen yang kami tunggu, rasanya kami benar-benar mengalami membalikkan halaman baru (kehidupan) BTS," ujarnya.

Lewat wawancara yang sama, RM juga menceritakan bagaimana Jin menenangkan hati anggota BTS lainnya dengan menjanjikan kembali dengan kisah baru dari pengalaman wajib militernya.

Hal itu, kata RM, menjadi hal yang membuatnya menantikan Jin kembali dengan lebih tenang.

"Saya memiliki perasaan yang bercampur aduk. Meski begitu saya merasa bisa tenang, saya pikir Jin melakukan hal dengan baik di pusat pelatihannya. Jadi saya akan menunggu (Jin kembali) dengan tenang dan keren," kata RM.

Grup boyband BTS. (Foto: Big Hit Music)

RM mengatakan bahwa para anggota BTS seakan saling membuat komitmen untuk ada satu sama lain dengan membuat tato bersama berupa angka "7".

Hal itu dilakukan selama grup tersebut beristirahat lantaran para personelnya harus menjalani sesi wajib militer dan merilis proyek-proyek solonya masing-masing.

"Belum lama. Sudah sekitar enam bulan. Dengan mengingat hal itu (tato), meskipun kami tidak dapat cepat berkumpul, namun kami akan bekerja sangat keras untuk segera bersatu kembali dan menunjukkan apa yang dapat kami lakukan," kata RM.

BTS sendiri mengumumkan hiatus bagi para anggotanya untuk mengejar rilis musik secara individu serta rencana mereka untuk menjalani wajib militer.

Baca juga: Bantah Rumor Bubar, RM BTS Sebut Banyak Kata Kunci Sensasional

Baca juga: Saham Turun Gegara Pengumuman Vakum BTS, Hybe Tolak Penggunaan Kata Hiatus

Diperkirakan, para personel BTS bakal bisa kembali berkumpul pada 2025 mendatang usai masing-masing dari mereka selesai dengan kesibukan individu dan kewajiban militer mereka dituntaskan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya