Daerah Selasa, 09 Agustus 2022 | 15:08

Lepas Kontingen Pramuka ke Jamnas di Jakarta, Ini Pesan Wakil Bupati Abdya

Lihat Foto Lepas Kontingen Pramuka ke Jamnas di Jakarta, Ini Pesan Wakil Bupati Abdya Proses pelepasan Kontingen Pramuka Abdya. (Foto:Opsi/Syamsurizal)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, Muslizar melepas keberangkatan 18 peserta kontingen Pramuka untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) ke-XI di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta yang dimulai sejak 14 sampai 21 Agustus 2022 mendatang.

Wakil Bupati Abdya ini berpesan, tantangan dalam membina kaum muda masih besar sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat.

Bukan hanya itu, kendala membina kaum muda masih ditemukan dari berbagai masalah sosial dan mulai menurunnya semangat kebangsaan.

"Longgarnya ikatan persatuan dan kesatuan bangsa serta minimnya tekad bela negara juga menjadi sebab," kata Wabup Muslizar.

Melalui Jamnas itu, dia berharap dapat mengembalikan jati diri kaum muda Indonesia dan semakin cinta Tanah Air. Tidak hanya itu, Jamnas merupakan kesempatan baik untuk mempererat dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

"Mempererat dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa menjadi sebuah harapan dari keikutsertaan kita dalam kegiatan ini," ujarnya.

Wabup meminta peserta untuk menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan seimbang selama mengikuti kegiatan.

Katanya, gerakan Pramuka sebagai pilar pendidikan kaum muda, di mana dituntut untuk dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Karenanya, ajang Jamnas ini salah satu upaya dalam membangkitkan semangat generasi penerus terutama dalam hal mempertahankan ciri dan khas daerah," katanya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya