News Selasa, 27 September 2022 | 22:09

Libas Curacao, Timnas Indonesia Menang 2-1 di Laga Kedua

Lihat Foto Libas Curacao, Timnas Indonesia Menang 2-1 di Laga Kedua Timnas Indonesia menang 2-1 atas Curacao, Selasa, 27 September 2022 malam. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Timnas senior Indonesia kembali memetik kemenangan 2-1 atas tim Curacao dalam duel kedua FIFA Match Day di Stadion Pakansari, Bogor pada Selasa, 27 September 2022 malam.

Gol timnas dicetak oleh Dimas Sudrajad pada menit 3` awal babak pertama. Gol kedua disarangkan Dendy Sulistyawan pada babak kedua menit 86`. 

Sedangkan gol Curacao dilesakkan Jeremy pada babak kedua menit 46`.

Kemenangan ini membuat timnas dua kali mengalahkan Curacao, setelah pada pertandingan perdana Sabtu, 24 September di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, timnas menang 3-2.

Jalannya Pertandingan

Di menit awal babak pertama sebuah serangan dibangun oleh Witan Sulaiman dari tengah lapangan. 

Dia melepaskan tembakan ke arah gawang dan gagal ditangkap sempurna oleh kiper Curacao. Dimas yang berdiri bebas di kotak penalti menyambut bola muntah dan melesakkannya ke jala dan gol.

Sepuluh menit pertama, permainan timnas senior sangat terlihat nyaman. Alur permainan dan visi yang jelas menghasilkan satu peluang emas dan satu gol.

Memasuki menit 15, timnas masih mampu menjaga alur permainan dan terlihat masih sangat apik, baik saat menyerang maupun bertahan. 

Memasuki menit 30, dalam beberapa menit, timnas mendapat tekanan dari timnas Curacao. 

Baca juga:

Timnas Indonesia di Tangan Shin Tae-yong Makin Paten

Pada menit 40, sebuah bola silang berbahaya dari Curacao mengarah ke gawang Syahrul. Bola nyaris gagal ditangkap Syahrul, beruntung tidak ada pemain lawan yang menyambar bola.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk timnas Indonesia.

Kick off babak kedua, pelatih Shin Tae-yong belum melakukan pergantian pemain.

Pada menit 52` tendangan Rian melambung di atas mistar gawang Curacao. Satu menit kemudian, Kambuaya keluar digantikan oleh Marselino Ferdinan.

Pada menit ke 80` pemain Curacao, Bacuna melakukan pelanggaran kedua hingga dia dikenakan kartu merah.

Gol kedua untuk Indonesia tercipta berkat kerja sama apik yang dibangun dari sektor kiri. Tusukan Witan berhasil disambut Dendy yang meluncur dari arah kanan dan menceploskan bola ke jala gawang Curacao.

Hingga babak kedua berakhir, timnas unggul 2-1 atas Curacao. 

Susunan pemain starting XI:

Indonesia: Syahrul; Bagott, Ridho, Irianto; Pratama Arhan, Witan, Kambuaya, Yakob Sayuri; Egy MV, Dimas, Saddil.

Curacao: Bodak; Cuco, Shermaine, Merkelo, Ogenia; Bonevacia, Leandro, Juninho; Janga, Gorre, Gevaro. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya