News Rabu, 19 Oktober 2022 | 06:10

Libur Hampir Satu Bulan, Pemain PSM Makassar Pilih Pulang Kampung

Lihat Foto Libur Hampir Satu  Bulan, Pemain PSM Makassar Pilih Pulang Kampung PSM Makassar. (Foto: Dok. PSM)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Skuad PSM Makassar resmi dibubarkan pasca belum adanya kepastian kompetisi Liga 1 kembali bergulir. Alhasil, Yakob Sayuri cs dikabarkan pulang ke rumah masing-masing dan tak lagi bersama tim. 

Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim mengatakan seluruh pemain hanya diliburkan dengan jadwal latihan di Makassar. Tetapi, mereka wajib menjalani latihan di rumah masing-masing selama masa libur. 

"Yang diliburkan adalah latihan bersama, karena semua pemain diwajibkan untuk tetap berlatih di rumahnya masing-masing, dengan diberikan program dan dipantau oleh tim pelatih," kata Sulaiman Abdul Karim saat dihubungi, Selasa 18 Oktober 2022. 

Menurut Sule sapaan akrabnya, program latihan diberikan kepada pemain agar kebugaran bisa terjaga. Sebab ditakutkan, ketika pemain kembali ke tim dan terjadi penurunan performa akan sulit untuk dikembalikan. 

"Pastinya butuh waktu untuk mengembalikan performa pemain utamanya fisik. Apalagi libur yang diberikan cukup lama," jelas Sule. 

Skuad PSM sendiri mulai diliburkan pada Jumat 14 Oktober 2022 lalu. Keputusan ini diambil setelah manajemen PSM mendapat gambaran bahwa Liga 1 2022-2023 akan kembali bergulir pada November mendatang. 

Makanya tim akan kembali berlatih pada 2 November mendatang. Jelas kami berharap kompetisi Liga 1 bisa bergulir kembali sesuai gambaran dari tim," pungkasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya