News Senin, 05 Desember 2022 | 16:12

Liga 1 Indonesia Mulai Digelar, Iwan Bule Nonton di Solo

Lihat Foto Liga 1 Indonesia Mulai Digelar, Iwan Bule Nonton di Solo Iwan Bule menyaksikan Liga 1 di Solo, Senin, 5 Desember 2022. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Setelah hampir dua bulan Liga 1 Indonesia berhenti pasca-Tragedi Kanjuruhan, kompetisi Liga 1 Indonesia kembali digelar hari ini, Senin, 5 Desember 2022.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule terbang ke Solo menyaksikan laga perdana di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

"Saya terbang ke Solo pagi ini untuk mengawal jalannya laga pertama Liga 1. Tepat sudah dua bulan kompetisi ini terhenti pasca Tragedi Kanjuruhan. Tragedi yang menyayat hati seluruh masyarakat sepak bola Indonesia. Alfatihah terkirim untuk para korban," tulis Iwan di akun Twitternya.

Dia menyebut, Liga 1 sangat penting untuk keberlangsungan sepak bola Indonesia. Selain memberikan dampak ekonomi bagi klub dan pemain, Liga 1 juga memberikan efek positif terhadap performa pemain-pemain yang bergabung di timnas.

"Kedatangan saya ke sini juga adalah untuk memastikan jalannya pertandingan sesuai dengan apa yang telah direncanakan," katanya.

Baca juga: Tanpa Pluim, PSM Makassar Optimis Curi Poin Lawan Persikabo 1973

Iwan Bule lebih jauh mengatakan, segala elemen pendukung pertandingan baik dari operator, panpel, pengamanan, dan penunjang kesehatan sudah memenuhi SOP yang telah dipersiapkan. 

"Semua dilakukan agar tercipta pertandingan yang Aman dan kondisif," tukasnya. "Saya harap semua masyarakat sepak bola Indonesia dapat bersabar dan berbesar hati menunggu masa-masa transisi ini. Mohon doa dan dukungannya," pungkasnya.

Sementara itu, pertandingan di hari pertama ada empat laga. Bhayangkara FC bertanding melawan PSS Sleman di Stadion Jatidiri.

PSM Makassar melawan Persikabo 1973 di Stadion Sultan Agung, Madura United FC vs PSIS Semarang di Stadion Manahan dan Persita Tangerang vs Bali United FC di Stadion Manahan Solo. 

Ini merupakan pertandingan pekan ke-12 Liga 1.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya