Daerah Senin, 16 Mei 2022 | 13:05

Liga Santri akan Digelar di Polman Juni 2022 Mendatang

Lihat Foto Liga Santri akan Digelar di Polman Juni 2022 Mendatang Kodim 1402/Polman, saat menggelar rapat menjelang pelaksanaan liga santri di Polman, Sulbar. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Polman - Kompetisi sepak bola antar pesantren (liga santri) akan digelar di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), 20 Juni 2022 mendatang.

Kompetisi tersebut akan memperebutkan piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD).

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 1402/Polman, Czi Masni Etha Yanurianedhi, saat dikonfirmasi wartawan, Senin, 16 Mei 2022.

Czi Masni Etha mengungkapkan, pada babak penyisihan akan memperebutkan piala tetap Bupati Polman, Sulbar.

"Ini sebagi wujud sinergitas antara TNI dan Pemkab Polman," kata Czi Masni Etha.

Ia juga mengungkapkan, pemenang pada kompetisi tersebut akan berlaga di tingkat provinsi.

"Jadi pemenang akan bertanding ditingkat provinsi (Korem) hingga nantinya terpilih klub terbaik untuk tampil di seri nasional memperebutkan Piala Kasad," katanya.

Sampai hari ini, kata Czi Masni Etha, sudah ada 11 Pesantren di seluruh wilayah Kabupaten Polman sudah mendaftar untuk mengikuti kompetisi tersebut.

"Kami berharap liga ini melahirkan bibit-bibit unggul atlet sepakbola dari kalangan santri," kata Czi Masni Etha.

Untuk pendaftarannya sendiri, kata dia, dibuka hingga pertengahan Juni 2022 mendatang. Technical meeting akan dilaksanakan 9 Juni selanjutnya pembukaan 20 Juni.

Czi Masni Etha menjelaskan, liga tersebut bukan hanya sekadar kompetisi sepak bola, melainkan sarana membangun silaturahmi antar pesantren dan komando kewilayahan, serta pemerintah daerah, sehingga tercipta sinergitas yang erat.

"Para santri ini adalah komponen bangsa yang juga memiliki peran penting dalam membawa masa depan bangsa," kata Czi Masni Etha. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya