Hukum Kamis, 28 Juli 2022 | 18:07

Lihat Tampang Pria Perusak Generasi Muda Asahan Ini, Ada yang Kenal?

Lihat Foto Lihat Tampang Pria Perusak Generasi Muda Asahan Ini, Ada yang Kenal? Pria pengedar sabu diamankan di Mapolres Asahan. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Seorang pria perusak generasi muda di Kabupaten Asahan, Sumatra Utara, tak berkutik saat diamankan petugas kepolisian setempat.

Pria itu berinisial AS (39), warga Dusun IV, Desa Huta Rao, Kecamatan Bandar Pulo, Asahan, ditangkap personel Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan pada Jumat 22 Juli 2022.

"Pelaku pengedar sabu ini diamankan pada Jumat 22 Juli 2022 pukul 20.00 WIB, dari Jalan Perkebunan, Pasar Pinggir, Desa Aek Tarum, Kecamatan Bandar Pulo," ujar Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, Kamis 28 Juli 2022.

Dari AS, katanya, turut diamankan sejumlah barang bukti berupa satu bungkus plastik klip kecil berisikan sabu seberat 1,22 gram bruto, satu HP Nokia warna hitam, uang tunai Rp 200.000, satu motor Yamaha Vixion warna merah hitam, satu dompet warna hitam.

"AS ini diamankan dari adanya informasi masyarakat yang resah adanya seorang pria dewasa sedang menjual narkotika jenis sabu. Informasi itu kemudian direspon petugas dengan mendatangi lokasi yang dimaksud," katanya.

Saat dilakukan pengintaian di sekitar lokasi, lanjut Putu, personel melihat target sedang menaiki motor Yamaha Vixion warna hitam di Jalan Perkebunan, Pasar Pinggir, Desa Aek Tarum, Kecamatan Bandar Pulo, yang selanjutnya berhasil diamankan.

"Pelaku berikut barang bukti yang ditemukan langsung dibawa ke markas komando untuk dilakukan proses penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut," tutupnya []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya