News Senin, 30 Januari 2023 | 14:01

Lima Tahun di Eropa, Egy Maulana Vikri Pulang Merumput ke Liga 1 Indonesia

Lihat Foto Lima Tahun di Eropa, Egy Maulana Vikri Pulang Merumput ke Liga 1 Indonesia Egy Maulana Vikri. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Egy Maulana Vikri, pesepakbola asal Kota Medan, Sumatra Utara, dikabarkan pulang ke Tanah Air atas bujukan klub Liga 1 Dewa United.

Egy, striker timnas senior Indonesia memutuskan menjajal kemampuannya di kompetisi domestik setelah hampir lima tahun melakoni karier di Eropa.

Kabar Egy merapat ke Liga 1 Indonesia diungkap CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara seperti dilansir dari lama klub tersebut, Senin, 30 Januari 2023.

Dia mengatakan, kedatangan Egy merupakan salah satu bentuk keseriusan Dewa United FC dalam membangun tim yang solid mulai dari putaran kedua musim ini.

"Tentunya kami sangat senang dengan kehadiran Egy di skuad Dewa United FC. Semua tahu bagaimana kualitas Egy yang merupakan salah satu pemain terbaik di Indonesia," kata Ardian.

Ardian menegaskan, bergabungnya Egy di skuad Dewa United FC tidak akan mengakhiri mimpi Egy untuk kembali berkarier ke luar negeri.

Baca juga: Gaji Tak Kunjung Dibayarkan, Egy dan Witan Tinggalkan FK Senica

"Kami tidak akan menghalangi. Bahkan kami akan membantu Egy untuk bisa melanjutkan mimpinya berkarier di luar Indonesia," ujar Ardian.

Egy, pemain kelahiran Medan, pada 7 Juli 2000. Egy memulai karier sepak bola saat menjalani pendidikan di SKO Ragunan, Jakarta.

Pada tahun 2016, Egy bermain untuk Persab Brebes di ajang Piala Soeratin U-17 dan sukses mempersembahkan gelar juara untuk timnya tersebut. 

Egy merupakan langganan pemain Timnas Indonesia. Mulai dari U-16 hingga timnas Indonesia senior.

Egy bergabung dengan klub Liga Polandia, Lechia Gdansk pada tahun 2018. Tiga tahun di sana, Egy melanjutkan karier ke negara Eropa lainnya, yaitu Slovakia di klub FK Senica tahun 2021.

Setahun di sana, Egy menyeberang ke klub Serbia lainnya, Zlate Moravce pada tahun 2022. Dan Januari 2023 resmi menjadi bagian dari Dewa United FC.[]

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya