Hiburan Jum'at, 03 Mei 2024 | 00:05

Lion Jonovan Jadi Artis Cilik Baru Trinity Optima Production Lewat Single Jalani Mimpi

Lihat Foto Lion Jonovan Jadi Artis Cilik Baru Trinity Optima Production Lewat Single Jalani Mimpi Penyanyi cilik, Lion Jonovan. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Label rekaman Trinity Optima Production resmi memperkenalkan artis cilik asuhan barunya, yakni Lion Jonovan. Talenta muda yang didapat oleh tim talent scout ini, langsung merilis karya musik berjudul Jalani Mimpi.

Bakat Lion pertama kali diketahui ketika ia bergabung dalam paduan suara di sekolahnya saat masih kelas 1 SD. Kala itu, gurunya mengatakan pada orang tua Lion bahwa anak lelakinya itu memiliki bakat di bidang tarik suara. Orang tua Lion pun mengasah bakat putranya melalui les menyanyi.

Aktivitas mengasah bakat Lion sempat terhambat karena pandemi, namun hal tersebut tidak menghentikan semangatnya untuk belajar. Lion tetap menjalani latihannya secara online, termasuk mencoba hal baru seperti bermain ukulele. Di saat yang sama, Lion juga mulai belajar gitar secara otodidak melalui YouTube.

Orang tua Lion sering kali mengikutsertakan putranya dalam kegiatan lomba menyanyi. Meski skalanya tidak besar, Lion beberapa kali berhasil membawa pulang piala.

Kerja sama dengan Trinity Optima Production kemudian terjalin usai tim pencari bakat dari pihak label, menemukan Lion Jonovan saat dirinya sedang mengikuti lomba menyanyi di sebuah mall di Jakarta.

Penyanyi cilik, Lion Jonovan. (Foto: Istimewa)

CEO Trinity Entertainment Group, Yonathan Nugroho mengatakan bahwa setelah beberapa kali pertemuan, Lion resmi bergabung dengan Trinity Optima Production yang merupakan label musik sekaligus artist management pada November 2023.

"Kami melihat Lion punya bakat yang luar biasa dan ingin dirinya memiliki kesempatan untuk mengisi industri musik Indonesia," ujar Yonathan, dikutip Opsi pada Sabtu, 4 Mei 2024.

"Sejak ia menjadi bagian keluarga Trinity Optima Production, kami memberikan training mulai dari asah vokal, les gitar, hingga workshop dengan Enda UNGU. Indonesia butuh regenerasi penyanyi anak, dan Lion siap untuk meneruskan jejak yang dulu pernah dibuat oleh artis-artis kami, Sherina, Naura, dan Neona, sebagai penyanyi cilik pada masanya," tuturnya.

Lion Jonovan mengidolakan beberapa band, seperti UNGU dan NOAH, dan meng-cover lagu mereka. Beberapa waktu lalu, lagu NOAH yang Lion cover, yakni Jalani Mimpi, viral di media sosial.

Videonya di Instagram sudah ditonton 2,4 juta kali, sedangkan di TikTok 2,7 juta kali. Karena ini, Lion pun merilis versi full song lagu tersebut sekaligus video klip.

Baca juga: Lucky Widja Buka Album Solo Kedua Lewat Single Mencintaimu Merelakanmu

Baca juga: Kerja Bareng Leslar Records, Asila Maila Rilis Single Menanti Waktu Ciptaan Rizky Billar

Lagu tersebut kemudian direkam secara profesional dan dirilis di bawah naungan label Trinity Optima Production. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya