Daerah Selasa, 02 Agustus 2022 | 21:08

Lomba Burung Berkicau, Ajang Promosi Produk Unggulan Indramayu

Lihat Foto Lomba Burung Berkicau, Ajang Promosi Produk Unggulan Indramayu Lomba burung berkicau tingkat nasional bertajuk Piala Kania, di Kabupaten Indramayu. (Foto: Opsi/Diskominfo Indramayu).
Editor: Yohanes Charles

Indramayu - Lomba burung berkicau tingkat nasional bertajuk Piala Kania yang diselenggarakan 30 hingga 31 Juli 2022 sukses menarik peserta dari berbagai daerah untuk menyalurkan hobi nya di Gedung Olahraga (GOR) Singalodra, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu.

Dikatakan Ketua Kania SF Indramayu Kukuh Armando, lomba burung kicau Piala Kania ini memperlombakan beberapa kategori diantaranya G 36 Muari Batu Ring, Murai Batu Ring, Murai Batu Ring Cucak Hijau Kacer, Murai Batu Ring Cucak Hijau Kacer Kenari Tledekan, Murai Batu Ring Cucak Hijau Kacer-Lovebird Kenari-Tledekan Cucak Jenggot Anis Merah A-B, Murai Batu Ring Cucak Hijau KMCI Kacer KMI, Murai Batu Ring (PBI Silver), Kacer Ring, Anis Kembang Ring, Cucak Rowo Ring, Lovebird A-B, Cucak Jenggot A-B Tledekan dan G25 Murai Batu Ring.

Kukuh Armando menjelaskan tujuan lomba burung kicau tingkat nasional adalah memperkenalkan potensi Indramayu kepada sejumlah daerah.

Selain itu juga memperkenalkan dan budaya kesenian Indramayu dengan pementasan berbagai kesenian khas Indramayu.

Tidak lupa pula di tempat ini diperkenalkan produk khas Indramayu dengan menghadirkan ragam produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Tujuannya agar produk UMKM Indramayu dapat naik kelas ke tingkat Nasional.

“Tujuannya lebih memperkenalkan Indramayu di kancah nasional lewat lomba burung yang di hadiri oleh peserta-peserta dari luar kota, sehingga dapat memperkenalkan budaya Indramayu juga seperti tari topeng di acara pembuka, dan juga UMKM di area tempat lomba, serta menambah pemasukan dari sewa parkir di area tempat lomba,” katanya, Senin 1 Agustus 2022.

Diharapkan Kukuh, kepada pecinta burung berkicau dari berbagai daerah khususnya dari Indramayu untuk memaknai lomba burung kicau ini sebagai ajang silaturahmi dan upaya mendukung promosi Kota Mangga bisa dikenal dari sisi positif dan manfaat maupun pengaruh positif terhadap pembangunan daerah. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya